Anak SD Ini Bawa Bekal dengan Lauk Ulat, Respon Guru Menarik Perhatian Netizen

Anak Sd Ini Bawa Bekal Dengan Lauk Ulat Respon Guru Menarik Perhatian Netizen Dbd36d4.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

infosurabaya.com Education – Biasanya anak sekolah membawa bekal dengan berbagai alasan. Bekal sekolah ini juga menjadi salah satu cara menghemat uang dan mencegah anak jajan sembarangan.

Tentu saja menu sekolah setiap siswa berbeda-beda. Hal ini tentu diperhitungkan oleh semua orang tua.

Namun siapa sangka bekal makan siang seorang siswa SD nantinya menjadi viral di Internet. Mereka menyoroti menu seorang siswa sekolah dasar yang tidak disebutkan namanya yang mendapat komentar dari salah satu gurunya.

Video berdurasi 29 detik tersebut kemudian viral di berbagai platform media sosial, termasuk akun TikTok @.nessalifah4315

Dalam video tersebut, siswa SD tersebut membawa semangkuk nasi dan lauk 5 ekor ulat sagu goreng berukuran cukup besar. Namun, reaksi seorang guru terhadap simpanan makanan tersebut membuatnya menjadi sasaran kritik dari pengguna.

Guru mengabadikan momen tersebut dan memberikan komentarnya dalam bahasa lokal.

“Yan, yan, 2023 bagaimana penuh cacing (2023 bagaimana masih lauk ulatnya),” ujarnya.

Guru admisi juga menanyakan kepada siswa SD tersebut apakah dia alergi makan ulat sagu atau tidak. Siswa tersebut dengan yakin menyatakan bahwa dirinya tidak alergi dan sudah sering memakannya.

“Ngono kui ngko jelatang?” (Nanti pelit nak?),” tanya guru penerimaan.

Anak itu menjelaskan bahwa dia bahkan memakannya tadi malam. Bocah tersebut mengaku tidak terjadi apa-apa setelah makan ulat sagu dan ia sering memakannya.

“Tidak, ini enak,” jawab siswa itu sambil tersenyum.

“Enak pak,” sahut siswa yang lain.

Namun ada juga guru yang membela siswa SD yang membawa ulat sagu tersebut. Guru menjelaskan bahwa kandungan protein pada ulat sagu sangat tinggi.

“Rapopo, wong protein duvur (tidak apa-apa, kandungan proteinnya tinggi),” kata guru lainnya.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di sebuah sekolah dasar di Kecamatan Margomulyo, Boyonegoro, Jawa Timur.

Meski siswa SD tersebut terlihat biasa saja, namun reaksi teman dan gurunya menjadi sorotan netizen. Bukan hanya sang guru saja yang mendapat kejutan dengan lauk ulat sagu tersebut. Beberapa rekannya juga terlihat menutupi hidung lauk tersebut dengan ulat sagu. Berbagai pendukung dari netizen pun berdatangan melalui kolom komentar.

“Kenapa kamu menangis saat melihat ekspresi adikmu yang penuh senyuman lalu dia terlihat malu saat gurunya mengatakan hal itu?” tulis salah satu warganet di kolom komentar. “Dapatkah guru membeli selebaran yang lebih layak??? Daripada mempermalukan kakaknya seperti itu. “Sedih melihatnya,” tulis netizen lainnya.

Anda dapat menemukan artikel edukasi menarik lainnya di tautan ini. Pejabat pemerintah setempat melaporkan bahwa dia diduga terlibat perselingkuhan dengan seorang guru di sebuah sekolah dasar di Purvorejo. Laporan dugaan perselingkuhan itu dibuat oleh suami guru SD tersebut. infosurabaya.com.co.id 26 Januari 2024