Apa Hukum Mengumbar Aib Pasangan yang Selingkuh di Sosmed? Ini Pendapat Ustaz Bendri dan Ayah Irwan

Apa Hukum Mengumbar Aib Pasangan Yang Selingkuh Di Sosmed Ini Pendapat Ustaz Bendri Dan Ayah Irwan E656f3e.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

infosurabaya.com Showbiz – Terbaru; Rumor perselingkuhan antara pilot dan pramugari tersebar di media sosial. Istri resmi ini memposting hal ini di situs jejaring sosial. dan menjadi viral

Oleh karena itu, ketika virus menyebar Banyak orang yang menanyakan pendapat Islam mengenai hal ini.

Teuku Wisnu mengundang pakar agama Ustaz Bendri Jaisyyurahman dan pakar parenting Ayah Irwan Rinaldi melalui akun YouTube keluarga Sungkars di podcastnya.

Ustaz Bendri Shaysiurahman Mengungkap jawabannya: Pernikahan adalah salah satu bentuk ibadah yang membuat iri banyak setan. Dan banyak orang yang menganggap pernikahan hanya memenuhi peran kebahagiaan. Ini bukan peran ibadah.

“Ketika itu adalah masalah yang memalukan bagi pasangan Anda. Lebih baik tidak diungkapkan.” “Allah akan menyembunyikan rasa malu kita.” 4 Januari, diberitakan pada tahun 2024.

Ada tertulis dalam Al-Quran bahwa ketika ada masalah lebih baik. Lebih baik memperbaikinya di tempat tidur. Hal ini disebutkan dalam surat Anisa ayat 6, “Jika kamu bertengkar dengan pasanganmu, sucikanlah dia. Tiduran di kasur, di kamar, anak-anak pun tidak perlu mengetahuinya” maksudnya orang tidak perlu mengetahui hal ini.

“Tapi hari ini Tempat tidur dan kamar Bersikaplah transparan “Di satu sisi, dia ada di rumah, tapi jempolnya ada dimana-mana. Dan dia memposting puisi yang mengundang pertanyaan dari pembaca.”

“Kalau untuk jomblo atau pribadi tidak masalah. Tapi bila pengikutnya banyak Mereka akan melihat dan bertanya, “Apa yang terjadi di sini? Di sinilah setan bisa menungganginya,” jelas Ustaz Bendry

Oleh karena itu, setiap orang yang akan menikah harus memiliki pengetahuan dasar tentang pernikahan, tambahnya. “Karena setiap hubungan pasti ada konfliknya.” Oke, sebagai informasi, pengetahuan ini akan bertentangan. Tapi kalau ada konflik harus tahu SOPnya,” jelasnya.

Permasalahannya adalah banyak orang yang menikah namun minim ilmu yang menjadi awal rusaknya pernikahan bahkan menenggelamkan pernikahan tersebut.

Jika seseorang mengutuk pasangannya karena menjadi penghambat rasa malu, Bagaimana cara meresponsnya?

Jawab ayah Irawan. “Jika kami saling memahami, kami tidak akan mengungkapkan rasa malu ini. “Salah satu hal tersulit dalam masalah rumah tangga adalah kita menyelesaikannya sendiri,” kata ayah Irwan.

“Jadi kalau ada masalah keluarga Wajib lihat dengan view balkon yang viewnya luas. “Jadi saya naik ke balkon dan melihat masalahnya. Suami ini ingin melepaskan karena dia punya masalah dengan dirinya sendiri tetapi tidak bisa melakukannya selama bertahun-tahun.”

“Masalah rumah tangga tidak bisa diselesaikan dengan pikiran. Pasti ada tujuan.”

“Jadi saya sangat pandai menangani (masalah) dari segi masalah. tentang bagaimana perbedaan bersatu dengan tujuan dan sasaran bersama.”

“Ucapan tidak senonoh dari rekan kerja atau mantan rekan kerja merupakan bentuk kemarahan yang tidak terselesaikan. Setan menyukai permusuhan. Setan dapat menciptakan permusuhan antar keluarga atau sekelompok besar orang. Secara harfiah, karena itu, orang bisa menjadi subjektif terhadap sekelompok orang.”

Demikian menurut Ustaz Bendri; Bagi pasangan yang mempunyai konflik Lebih baik mencari bantuan atau nasihat profesional, seperti konseling pernikahan. Daripada menebar aib di media sosial dan mengonsumsinya di depan umum. Setelah video Luna Maya meminta maaf kepada pejabat tersebar di media sosial, pacar Maxime Bouttier akhirnya angkat bicara. Termasuk tentang perekam video infosurabaya.com.co.id 31 Januari 2024