Band Stinky Ungkap Proses Temukan Vokalis Baru

Band Stinky Ungkap Proses Temukan Vokalis Baru B19e3bc.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

JAKARTA – Nama band Stinky kini tengah ramai diperbincangkan. Hal itu dipicu ajakan tak lain mantan gitaris Stinky, Ndhanko Surahman Hartono. Ndhank melarang Stinky dan Andre Taulani membawakan lagu-lagu ciptaannya, termasuk “Mungkin”.

Sebagai referensi, Ndhank berkontribusi saat bergabung dengan band Stinky yang salah satunya berhasil melahirkan banyak lagu seperti Don’t Close Yourself. Seperti yang kalian ketahui, Maybe merupakan salah satu lagu Stinky yang sukses di pasaran musik Indonesia. Silakan, oke?

Pada Selasa 2 Januari 2023, Irwan Batara menjawab panggilan sebagai bassist Stinky saat mereka bertemu di Bintaro, Tangerang Selatan. Ia menjelaskan bahwa “Mungkin” ditulis oleh dua orang, dia dan Ndhank. Selain itu, Stinky juga membayar royalti kepada Ndhanko.

Menurut berbagai sumber, Stinky memulai debut independennya di dunia musik Tanah Air pada tahun 1992. Vokalis pertama Stinky saat itu adalah Andre Taulani.

Setelah Andrey, Stinky mendapatkan vokalis lagi, akhirnya Stinky Reborn kini mempunyai dua vokalis bernama Ferdy dan Rendra.

Ferdi dan Rendra merupakan vokalis Stinky Reborn yang terpilih setelah melalui audisi. Diungkapkan Irvan, di media sosial Stinky mengatakan dirinya sedang mencari penyanyi, dan ternyata yang berminat berasal dari luar Jabodetabek.

“Setelah kita pilih 10 vinylist, kita pilih 10 vinylist secara langsung, lalu kita lihat mana yang bagus, hanya yang punya kepribadian dari keduanya,” kata Irwan dalam cerita.

Irwan mengungkapkan, awalnya mereka akan memilih satu vokalis, namun pada akhirnya Stinky memilih dua vokalis, Ferdy dan Rendra, karena suatu alasan.

“Kita sama-sama main di grand final. Waktu itu kita mau pilih satu saja, tapi sayang sekali. Menurutku seru kalau pakai dua vokalis untuk Stinky, soalnya kalau pakai salah satu pasti capek.” berada di sana. Dibanding Andrey, mau bandingkan keduanya apa, hehe.” Irvan.

“Menurutku enak kalau kita bisa melakukan ini dan itu lagi. Aku hanya ingin mencoba sesuatu yang baru,” imbuhnya. Vino Ji Bastian dan Marsha Timothy berhadapan dalam Kang Mak, sebuah film adaptasi Thailand. Tak main-main, Kang Mak (Pee Maktan) dibintangi suami istri Vino G Bastian dan Marsha Timothy, Tora Sudiro, dll. aktor dan aktris terkenal terlibat. infosurabaya.com.co.id 1 Februari 2024