Bukan Soal Seks, dr Aisah Dahlan Ungkap Faktor Penyebab Utama Suami Banyak Selingkuh

Bukan Soal Seks Dr Aisah Dahlan Ungkap Faktor Penyebab Utama Suami Banyak Selingkuh Cb36cd7.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

infosurabaya.com LIFESTYLE – Kasus perselingkuhan di kalangan selebriti akhir-akhir ini menjadi sorotan. Ambil contoh kasus perselingkuhan baru-baru ini yang dialami bintang Instagram populer Ira Nanda, yang akrab disapa Nyonya Kavi. Pada akhir tahun 2023, ia mengungkap perselingkuhan antara suami pilotnya, Elmer Sahrman, dan rekannya, seorang pramugari.

Kasus perselingkuhan di masyarakat bukanlah hal baru. Faktanya, kebanyakan orang yang menjalin hubungan memilih untuk membesarkan keluarga mereka bersama istri mereka. Lanjutkan, oke?

Lalu apa yang membuat seorang pria selingkuh dari istrinya? Mengenai permasalahan ini, guru besar sekaligus dokter inspiratif Dr. Aisa angkat bicara dan menjelaskan bahwa alasan utama suaminya selingkuh adalah karena kenangan negatif di masa lalu. Ingatan itu berkaitan dengan apa yang terjadi pada orang tuanya juga.

“Saat pasangannya menoleh ke belakang, dia memiliki kenangan masa kecil tentang keluarganya. Kenangan masa kecilnya adalah penipuan ayahnya. “Itu hal yang paling kuat dalam ingatan manusia,” ujarnya mengutip Danny Sumargo di YouTube.

Lebih lanjut dr Aisa Dahlan menjelaskan, kenangan masa itu tetap terjaga dan dibawa hingga dewasa. Di satu sisi, ia menjelaskan bahwa ingatan negatif membenci sikapnya terhadap pekerjaan. Namun di sisi lain, otak bekerja dan membuat anak melakukan hal serupa di kemudian hari.

“Ketika Anda mengetahui bahwa orang lain telah menipu Anda, koneksi memori tercipta di otak yang menyimpannya. Karena ia melihat otaknya dalam keadaan bersih. Jadi ingatannya sangat kuat. Di satu sisi, dia membenci perilaku tersebut. Di sisi lain, ingatan di otaknya “sama seperti milik ayahmu”. “Mungkin dia sedang marah pada orang tuanya dan dia tidak bisa mengatakan bahwa dia marah, jadi dia melakukannya,” jelasnya.

Faktor berikutnya, katanya. Aisa tidak memiliki pendidikan tentang memulai sebuah keluarga. Sebelum menikah, pasangan belum memahami perannya dalam keluarga.

“Faktor selanjutnya adalah peran keluarga, apa peran suami istri? Banyak pernikahan tidak mengetahui alasannya. Sepasang suami istri sering kali muncul dalam karakter yang berbeda karena orang yang berbeda adalah belahan jiwa. Jadi sebelumnya hanya “Aku cinta kamu, ayo berkomitmen berdasarkan cinta, biarkan mengalir saja.” “Itu tidak bisa dilakukan.”

Oleh karena itu, Ayesha Dahlan mengatakan sebaiknya calon pasangan mempelajari tentang pernikahan sebelum memutuskan menikah.

“Apa solusinya? “Ya, belajar,” jelasnya. Anda bisa mengetahui karakter suami istri melalui youtube, buku, konselor pernikahan. Ria Ricis Tentukan Tunjangan Anak dalam Kasus Perceraian, Berapa Besarnya? Keluarga Ria Rishi dan Teku Ryan ramai diperbincangkan. Pada 30 Januari 2024, Reyes resmi menggugat cerai suaminya Teuku Ryan pada 1 Februari 2024 melalui infosurabaya.com.co.id.