Google Chrome Tambahkan Tiga Fitur AI Generatif Baru yang Mudahkan Pengguna Menjelajah

Google Chrome Tambahkan Tiga Fitur Ai Generatif Baru Yang Mudahkan Pengguna Menjelajah Dc0c8d3.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Google baru-baru ini merilis Chrome M121. Perusahaan telah mengumumkan akan memperkenalkan fitur AI baru yang akan membuat browser lebih ramah pengguna.

Penambahan baru ini mencakup pengatur tab, asisten menulis yang membantu pembuatan teks, dan opsi untuk menyesuaikan pengalaman penelusuran dan tema. Untuk mengakses fitur ini, tombol “AI Eksperimental” harus diaktifkan di halaman Pengaturan.

Tab pengembang

AI bawaan secara otomatis merekomendasikan cara memodifikasi setiap tab yang terbuka di jendela Chrome dan menyarankan opsi pengelompokan. Ini bisa berguna jika pengguna membuka banyak tab.

“Jika Anda mengklik ‘Organize Sealer Tabs’, AI akan mengelompokkan halaman berdasarkan topik. Misalnya, tab yang terkait dengan belanja dapat dikelompokkan bersama dan AI dapat menetapkan nama seperti ‘Ski Travel Equipment’,” lapor Engadget, Rabu (24/1 /2024).

Dukungan teks

Chrome mungkin juga memiliki fungsi berguna lainnya. Ini akan diluncurkan sebagai alat eksperimental yang akan membantu pengguna membuat artikel dengan ulasan Google atau postingan media sosial. Untuk memulai, pengguna harus memilih “Bantu saya menulis” sehingga alat tersebut dapat melengkapi kalimat atau menyarankan teks lanjutan.

Peramban khusus

Penyesuaian Banyak alat Google seperti Mail atau Dokumen bukanlah hal baru. Perubahan ini kini juga diterapkan pada browser Chrome. Pengguna dapat menyesuaikan tampilan browser mereka, yang dianggap perusahaan sebagai perpanjangan dari grafik AI yang mendukung ponsel Pixel terbaru.

Untuk melakukan ini pengguna harus….