Hari Kedua Grand Final APRC Danau Toba, Ijeck Makin Dekati Juara Nasional

Hari Kedua Grand Final Aprc Danau Toba Ijeck Makin Dekati Juara Nasional C5aafb5.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Simalungun pada Sabtu 25 November 2023 merupakan hari kedua Grand Final Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2023. Sungkar bersaudara mendominasi permainan hingga menjadi yang tercepat di 7 special stage (SS).

Para pembalap berlomba di Jalan Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun. Leg pertama hari kedua akan dimulai dari SS2 pukul 08.30 di Tobasari 1, dilanjutkan dengan SS3 Gorbus 1, SS4 Huta Tonga 1, SS5 Negeri Dolok 1, SS6 Huta Tonga 2, SS7 Negeri Dolok 2, total jarak 5787 km. .

Dalam catatan waktunya, Rizal Sungkar dan rekan pembalapnya M Fahrazi memimpin klasemen dengan catatan waktu 1 jam 1 menit 0,06 detik.

Sedangkan Rifat Sungkar dan navigatornya Benjamin Searcy berada di urutan kedua. Jadi selisih waktu antara dia dan saudaranya adalah 47,3 detik.

Dan tuan rumah Musa Rajeksha untuk sementara berada di urutan ketiga dengan selisih waktu 1 menit 10,5 detik dari Rizal Sunkar. Kemudian Subhan Aksa, Rihans Wariza, Rahmat, dan Dipo di urutan keempat, kelima, keenam, dan ketujuh.

Dengan hasil hari ini, Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijek semakin dekat dengan gelar Juara Reli Nasional 2023. Saat ini baru ada tiga pembalap yang bersaing memperebutkan gelar bergengsi tersebut.

Ijek saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan 55,5 poin. Pemimpin meja turnamen K. Hanya tersisa 7,5 poin untuk Rahmat yang sudah mengumpulkan 63 poin. Sementara itu, Rihans Variza berada di peringkat ketiga klasemen dengan 50 poin. Ketiga pembalap tersebut memiliki peluang yang sama untuk menjuarai Kejuaraan Reli Nasional 2023.

Musa Rajeksha dari Blablabla Motor Sport mengincar menjadi juara umum dalam balapan mobil balap ini. “Saat ini saya sedang mencari poin untuk bisa menjadi juara nasional, apa strategi saya? Ya bensin saja. Harapan saya bisa menjadi juara nasional tahun ini. Semoga di reli ini kita bisa mendapatkan poin dan menjadi juara nasional. “Semoga semuanya selamat, “ucap Ishak.

Duo balap Wakil Gubernur Sumut DKI Jakarta H Rahmat atau pebalap LFN Simple Motorsport Ame dan Hade Mboy yang sebelumnya mendominasi seri III Kejurnas Reli pada September 2023 bakal menyalip perolehan poin.

“Sekarang ini tempat yang paling dekat dengan aku dan Amma. “Kalau saya juara I dan Amy juara III, saya berpeluang jadi juara nasional,” kata Ijek.

Ijek yang menjabat Ketua DPD Golkar Sumut mengaku siap tampil prima di balap mobil ini dan mencatatkan waktu tercepat.

Kita punya rencana, Tuhan yang menentukan. Tapi kejuaraan nasional ini sudah menjadi cita-cita saya sejak lama, mudah-mudahan bisa jadi kenyataan,” harap Ishak. . Cinta Laura Raih Emas Lomba Renang Tanpa Ditemani Kekasihnya? Cinta Laura bangga bisa meraih medali emas di kompetisi renang selebriti. Namun yang menjadi sorotan adalah kurangnya dukungan sang kekasih infosurabaya.com.co.id 29 Januari 2024