Hujan Bikin Mobil Kotor? Belum Tentu

Hujan Bikin Mobil Kotor Belum Tentu 4abd8f6.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Jakarta, 18 Desember 2023 – Musim hujan kerap dikaitkan dengan momen malas mencuci mobil. Hal ini sering terjadi karena banyak orang yang menganggap mencuci mobil tidak ada gunanya karena akan kotor jika terkena hujan.

Namun, benarkah air hujan menyebabkan mobil menjadi kotor? Dikutip infosurabaya.com Otomotif dari situs Hyundai Indonesia, hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Pertama, perlu Anda ketahui bahwa air hujan tidak begitu kotor. Bahkan, Anda tidak perlu mencuci atau membilas mobil setelah hujan. Namun, ada baiknya mobil dikeringkan dengan lap untuk mencegah noda air.

Water spot merupakan bintik putih yang muncul pada permukaan cat mobil akibat mengeringnya air hujan. Noda tersebut dapat menyebabkan cat mobil menjadi kusam dan sulit dihilangkan.

Sedangkan untuk kekotoran mobil saat hujan bukan disebabkan langsung oleh hujan, melainkan karena air yang ada di jalan dan cipratan air.

Hal ini mengakibatkan bagian bawah mobil menjadi kotor. Air yang sudah menyentuh permukaan akan menjadi air kotor dan menjadi media menempelnya kotoran pada bagian-bagian mobil.

Jadi jika mobil hanya diparkir saat hujan dan dihidupkan kembali saat jalan kering, jangan khawatir karena mobil tidak akan terlalu kotor.

Kondisi cuaca yang kering dan berdebu justru berpotensi lebih tinggi membuat mobil kesayangan Anda cepat kotor. DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jadwal Mobil SIM Keliling Jumat 2 Februari 2024 Hari ini Jumat 2 Februari 2024, ada lima mobil SIM keliling yang disediakan Polda Metro Jaia untuk warga DKI. Dilansir dari laman Korlantas Polri untuk warga eksisting infosurabaya.com.co.id pada 2 Februari 2024.