Laka Lantas di Solok Libatkan Mobil Pickup dan Minibus, Terjadi Akibat Hendak Memotong Truk

Laka Lantas Di Solok Libatkan Mobil Pickup Dan Minibus Terjadi Akibat Hendak Memotong Truk 54690cf.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Suara.com – Kecelakaan lalu lintas atau kecelakaan lalu lintas terjadi antara mobil pikap Daihatsu GranMax yang mengangkut bensin dari Sawahlunto menuju Kota Solok dan mobil van model Daihatsu GranMax dari Kota Solok menuju Sawalunto.

Mengutip Kantor Berita Antara, Kanit Lalu Lintas Kota Solok AKP Muhammad Sugindo di Solok, Jumat (20 Oktober 2022) membenarkan, kecelakaan terjadi di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi pada pukul 11.09 WIB.

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Umum Trans Sumatera, Jorong Limau Kapeh, Nagari Sungai Jambu, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Jalur Padang-Solok lewat Lubuk Minturun. Sebagai gambaran lokasi Jalan Umum Trans Sumatera [Dok.Covesia.com]

Korban meninggal dunia adalah pengemudi mobil pikap Daihatsu GranMax berplat nomor TNKB (Plat Nomor Kendaraan) BA 8816 HG dan pengemudi minibus Daihatshu GranMax TNKB BA 8506 QX. Jenazah kedua korban dibawa ke RSUD M Natsir, Kota Solok.

Saat ini, upaya olah tempat kejadian perkara (TKP), pencatatan keterangan saksi, dan perlindungan kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dilakukan di Satlantas Polres Kota Solok.

AKP Muhammad Sugindo menjelaskan, “Saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut di TKP dan mengumpulkan keterangan tambahan dari saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian.”

“Kecelakaan itu terjadi antara dua mobil yang jaraknya cukup dekat. Pengemudi minibus Daihatsu GranMax bernomor polisi BA 8506 QX bertabrakan dengan mobil pikap Daihatsu GranMax bernomor polisi BA 8816 HG,” ujarnya.

Kronologinya bermula saat pengemudi kendaraan TNKB BA 8506 QX yang melaju dari arah Solok menuju Sawah Lunto di lokasi kejadian ingin memenggal kepala truk Fuso.

Truk ini melaju di depan, pada saat bersamaan datang GranMax BA 8102 HP dari arah berlawanan sehingga ditabrak oleh GranMax BA 8506 QX.

Akibatnya mobil terlempar ke kiri jika dilihat dari arah Sawahlunto-Solok dan dari belakang GranMax BA 8102 HP tersentak dan tidak bisa dihindari, kata AKP Muhammad Sugindo.

Akibat kecelakaan itu, dua orang meninggal dunia dan beberapa korban lainnya luka-luka dan dibawa ke RSUD M Natsir Solok.