Rasakan Kegarangan Asus ROG Phone 6 Pro, Bisa Mulai Pre-order

Rasakan Kegarangan Asus Rog Phone 6 Pro Bisa Mulai Pre Order 56a2d1f.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Suara.com – Setelah resmi meluncurkan ponsel gaming seri Asus ROG Phone 6, ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan pre-order Asus ROG Phone 6 Pro untuk para pecinta gaming di Indonesia.

Lebih dari sekedar liar, Asus ROG Phone 6 Pro memberikan pengalaman bermain game yang lebih futuristik, dengan layar kedua yang menampilkan matriks unik.

Pre-order ROG Phone 6 Pro tersedia bagi pengguna dengan harga Rp 18.999.000 dan penawaran terbatas khusus mulai 24 Oktober 2022 hingga 10 November 2022.

Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia mengatakan Asus ROG Phone 6 Pro hadir sebagai pelengkap inkarnasi legendaris ponsel gaming tak tertandingi dengan performa lebih dari “liar”.

Selain memberikan fitur-fitur terbaik yang ada di Asus ROG Phone 6, seperti Platform Seluler Snapdragon 8+ Gen 1, layar 165 Hz, dan baterai besar 6.000 mAh.

Ponsel andalan ini juga memberikan tenaga tiada tara, tak hanya menderu dengan kekuatan RAM 18 GB dan penyimpanan 512 GB. Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro [Suara.com/Dicky]

Tampilannya semakin futuristik dengan layar sekunder berukuran 2 inci untuk tampilan matriks unik bernama ROG Vision.

“Tidak hanya ditunggu-tunggu, kami berharap kehadiran ROG Phone 6 Pro juga dapat memenuhi keinginan para penggemar game dan seluruh pengguna untuk merasakan performa ponsel gaming terbaik yang pernah ada,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat. (21/10/2022).

Berikut fitur-fitur khusus yang hanya tersedia di ASUS ROG Phone 6 Pro:

Furious Performance dipersenjatai dengan prosesor Mobile Platform Snapdragon 8+ Gen 1 terbaru, dengan kapasitas penyimpanan tertinggi saat ini yaitu RAM 18 GB dan penyimpanan 512 GB, menjadikannya lebih dari sekedar “liar”.

Meski hanya tersedia dalam satu warna yaitu Storm White, ROG Phone 6 Pro mendapat tambahan tampilan ROG Vision yang memukau di bagian belakang ponsel.

ROG Vision menghadirkan tampilan warna matriks belakang yang unik sebagai inovasi yang menonjolkan semangat kreatif ROG dan menjadikannya lebih futuristik.

Dengan layar OLED berukuran 2 inci, ROG Vision dapat menampilkan animasi yang dapat disesuaikan dengan berbagai aktivitas pengguna, seperti panggilan masuk, memulai game, mengisi daya, memasuki mode X dan aktivitas lainnya.

Pengguna juga dapat mengunduh lebih banyak animasi khusus atau membuat animasi sendiri di editor ROG Vision.

Berikut daftar fitur Asus ROG Phone 6 Pro yang tersedia di Asus ROG Phone 6: Asus ROG Phone 6 Pro. [Asus]

Layar Revolusioner untuk Gaming Immersive

Asus ROG Phone 6 Series menggunakan layar AMOLED HDR10+ 6,78 inci dari Samsung dan disetel oleh ROG. Untuk kenyamanan dan keamanan, layarnya telah dilindungi dan diperkuat dengan Corning® Gorilla® Glass Victus™ yang super kuat. Mata pengguna juga akan terlindungi saat menggunakan ponsel ini lebih lama berkat teknologi Eye Care Display.

Dengan refresh rate maksimal 165Hz, layar ROG Phone 6 Series menjadi yang tercepat dan tertajam di pasaran.

Kecepatan pengambilan sampel sentuh hingga 720 Hz dan latensi sentuh luar biasa sebesar 23 ms menjadikan monitor ini yang terbaik bagi para gamer yang ingin memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan pesaingnya.

Sistem Pendingin GameCool 6 Tingkat Lanjut

Ponsel ini mampu memainkan game dengan performa tiada banding dan konsisten, berkat teknologi pendingin GameCool 6 Cooling System.

Generasi kelima dari sistem GameCool canggih ini merupakan peningkatan terbesar pada pendinginan sejak seri ROG Phone diperkenalkan.

Struktur internal sistem pendingin telah ditingkatkan lebih lanjut untuk pembuangan panas yang lebih efisien dibandingkan sebelumnya.

Sistem pendingin CPU 360° yang baru telah didesain ulang dan difokuskan pada tata letak PCB ganda yang ditempatkan secara terpusat. Ponsel Asus ROG 6 Pro. [Sura.com/Dicky Prastya]

Menggunakan metode eksklusif ini untuk mengisi ruang udara antara dua PCB dengan senyawa termal khusus, kinerja pendinginan meningkat hingga 10°C.

AeroActive 6 Cooler untuk Pembuangan Panas Optimal

Pembuangan panas berperan penting dalam meningkatkan performa Asus ROG Phone 6 Series dan kuncinya adalah AeroActive Cooler 6 terbaru. A

AeroActive Cooler 6 hadir dengan Sistem Pendingin Termoelektrik AI terintegrasi, berdasarkan chip pendingin Peltier, untuk mengoptimalkan pembuangan panas sesuai dengan suhu CPU.

Teknologi ini akan berkomunikasi dengan ROG Phone 6 Series melalui koneksi USB-C untuk menurunkan suhu permukaan di dekat CPU hingga 25°C.

Sehingga pengguna akan menikmati kenyamanan dan mobilitas saat memainkan game-game menantang tanpa rasa panas berlebihan pada bodi ponsel.

Aksesori opsional ini bersifat nirkabel dan menggunakan daya dari baterai ponsel. Pendingin dapat memilih mode pendinginan optimal tergantung pada suhu CPU.

Misalnya, dengan beban game yang berat, Cooler akan menyalakan chip pendinginnya untuk pendinginan yang lebih baik.

Baterai “Monster” Desain Unik

Asus mendesain ROG Phone 6 Series dengan desain MMT yang unik karena terdiri dari dua baterai berkapasitas 3000 mAh. Dengan total daya 6000 mAh, desain ini memberikan sejumlah keunggulan.

Desain ini tidak hanya menurunkan suhu saat mengisi daya, desain ini memungkinkan pengisian daya 65W. Penurunan daya saat ponsel bermain game berat juga tidak menghasilkan panas yang berarti.

Desain baterai sel ganda juga memungkinkan pelat dasar ditempatkan di tengah bingkai. Ponsel Asus ROG 6 Pro. [Sura.com/Dicky Prastya]

Peningkatan lebih lanjut pada desain termal ini memungkinkan pengisian daya lebih cepat dari 0 – 100 persen. ROG Phone 6 dapat terisi penuh dalam waktu 42 menit (10 menit lebih cepat dibandingkan ROG Phone 5).

Audio GameFX untuk Suara yang Menakjubkan

Pengalaman audio pada ROG Phone 6 semakin ditingkatkan dengan pengaturan speaker canggih dan penyetelan Dirac yang luar biasa.

Sistem terbaru ini didasarkan pada dua Speaker Super Linear 12×16 5-magnet simetris yang ditenagai oleh amplifier mono Cirrus Logic CS35L45.

Bersama dengan pemrosesan sinyal digital Dirac terbaik, ROG Phone 6 Series akan memberikan pengalaman suara yang luas dan jernih dengan kedalaman suara yang lebih baik dibandingkan ponsel lain yang ada di pasaran.

Kontrol Maksimum dengan AirTrigger 6 dan Tombol Ultrasonik

Bermain game tanpa kontrol yang baik hanya akan menimbulkan rasa frustasi. Itu sebabnya ROG Phone 6 Series dilengkapi dengan teknologi terbaru AirTrigger 6 yang menawarkan sensitivitas lebih baik, pemosisian lebih baik, dan kontrol gerakan lebih banyak.

Teknologi ini memiliki hingga 18 titik sentuh khusus yang dipetakan ke layar (dengan AeroActive Cooler 6 terinstal).

Sistem AirTrigger 6 dapat digunakan di luar permainan untuk mengaktifkan tindakan atau aplikasi berguna dengan gerakan tekan sederhana saat dalam mode potret. Asus ROG Phone 6 Pro [Suara.com/Dicky]

Yang baru di AirTrigger adalah fitur Tekan & Kiri yang memungkinkan pengguna memetakan tindakan berbeda saat menekan tombol pemicu ultrasonik dan tindakan berbeda saat mengangkat jari dari tombol.

Tambahan baru lainnya adalah pengguna kini dapat menggunakan giroskop untuk mengarahkan atau mengontrol sudut pandang.

Cukup tekan dan tahan tombol ultrasonik terlebih dahulu, lalu pengguna dapat mengontrol area tampilan dengan menggerakkan atau memiringkan ponsel.

Kamera terbaik dari semua ponsel gaming

Kamera mungkin bukan menjadi pertimbangan utama para gamer saat memilih ponsel gaming utama mereka.

Namun ROG Phone 6 Series tetap menghadirkan pengalaman kamera terbaik dari ponsel gaming mana pun.

Ponsel tersebut hadir dengan pengaturan tiga kamera belakang di mana kamera utama di bagian belakang mengandalkan sensor SONY IMX766 50MP. Kamera menawarkan mode utama 12,5MP menggunakan filter warna Quad Bayer atau mode asli 50MP.

Kamera memungkinkan pembesaran 2x tanpa kehilangan gambar asli dalam kondisi siang hari. Ini akan beralih ke zoom digital 2x berdasarkan mode 12,5MP dalam kondisi cahaya redup untuk menangkap cukup cahaya.

Kamera kedua adalah lensa ultra-wide-angle 13MP yang mampu merekam sudut hingga 125 derajat dengan koreksi distorsi real-time.

Sedangkan kamera ketiganya berlensa makro 5MP. Kamera depannya beresolusi 12 MP yang mampu merekam selfie grup dengan kualitas tinggi dan streaming video secara langsung.

Penawaran spesial untuk Asus ROG Phone 6 Pro melalui Pre-Order

Menyambut kemeriahan kehadiran seri Asus ROG Phone 6 di Indonesia, Asus memberikan penawaran khusus terbatas untuk pre-order Asus ROG Phone 6 Pro.

Selain mendapatkan satu unit ROG Phone 6 Pro dengan harga Rp 18.999.000, penawaran spesial ini juga menyediakan serangkaian paket berisi Aero Active Cooler 6, pelindung ponsel Devil Case dengan desain unik, dan backpack eksklusif ROGXONIC. yang bisa dibeli senilai total Rp 2.000.000, pelanggan mendapatkannya pada masa pre-order mulai 24 Oktober 2022 hingga 10 November 2022. Asus ROG Phone 6 Pro. [Sura.com/Dicky Prastya]

Penawaran spesial ini hanya tersedia secara eksklusif di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia.