Yuk Jalan-jalan di Kebun Teh Medini! Ada Air Terjun, Bukit Hingga Backgroud Gunung Ungaran

Yuk Jalan Jalan Di Kebun Teh Medini Ada Air Terjun Bukit Hingga Backgroud Gunung Ungaran F198759.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Kendall Tea Gardens merupakan destinasi wisata yang sangat populer dan menarik banyak wisatawan. Misalnya saja perkebunan teh di Kabupaten Puncak Bogor yang dikunjungi ribuan wisatawan setiap akhir pekan dan hari libur.

Jadi bagi anda penduduk kota semarang yang ingin berkunjung ke kebun teh tidak perlu jauh-jauh ke Punjak. Karena di dekat ibu kota Jawa Tengah ini terdapat kawasan perkebunan teh yang sangat indah dengan udara segar. Namanya Kebun Teh Medini. Gulir untuk lebih jelasnya!

Secara geografis Kebun Teh Medini berada di Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendall. Namun mudah dijangkau melalui kota Semarang karena jalannya lebar.

Dari pusat kota semarang hanya membutuhkan waktu satu jam perjalanan untuk sampai ke sini. Jalan ini melewati Jalan Ngalian-Boya Semarang. Nanti sesampainya di Terminal Kangkiran, arahkan kendaraan menuju Kawasan Wisata Alam Gonoharyo. Kemudian dilanjutkan ke Kebun Teh Medini. Meski mobil bisa mencapai lokasi tersebut, namun sepeda motor lebih leluasa karena jalan menuju ke taman kurang lebar.

Kebun teh ini berada di sisi utara Gunung Ungaran. Berada di ketinggian lebih dari 1.000 meter di atas permukaan laut, udaranya tentu segar bahkan sejuk.

Luas kebun teh Medini lebih dari 300 hektar. Awalnya dibuka oleh Perusahaan Hindia Timur Belanda pada saat itu. Setelah dinasionalisasi oleh pemerintah Indonesia, kini dijalankan oleh perusahaan dalam negeri.

Tiket masuk perkebunan sangat murah, hanya 10 ribu rubel per orang. Seusai parkir, wisatawan bisa langsung berwisata ke kebun teh yang luas. Pemandangan kebun teh Medini sangat menarik. Tanaman teh tertata rapi seperti karpet hijau yang luas.

Di pinggir taman terdapat perbukitan dengan latar belakang Gunung Ungaran. Jika berkunjung pada pagi atau sore hari, kabut tebal menjadi pemandangan yang indah dan menimbulkan suasana romantis.

Kebun ini sering digunakan untuk kegiatan wisata tea walk atau oleh rombongan keluarga dan rombongan perkantoran mengunjungi kebun teh. Jalur trekkingnya naik turun, namun tidak terlalu curam sehingga cocok untuk semua rombongan. Ada juga jalan setapak yang menghubungkan ke air terjun.

Setelah mengunjungi kebun teh, wisatawan dapat melanjutkan aktivitasnya dengan menyantap makanan lezat di toko-toko sekitar kebun teh. Ada banyak menu yang bisa Anda nikmati. Namun yang pasti minum teh hangat akan menjadi aktivitas kuliner paling seru di kawasan kebun teh.

Laporan: Teguh Yoko Sutrisano cabut keperawanannya namun batal menikah, wanita ini balas dendam pada mantan tunangannya karena teror. Terornya juga berupa ratusan perintah khayalan kepada mantan tunangannya, antara lain menyedot debu toilet, menyedot debu rumah, dan lain-lain. Mulai dari rental mobil hingga kendaraan bermotor. infosurabaya.com.co.id 31 Januari 2024