Ducati Ingin Perpanjang Kontrak Bagnaia Sebelum MotoGP 2025

Ducati Ingin Perpanjang Kontrak Bagnaia Sebelum Motogp 2025 75cd283.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna mengungkapkan, dirinya sedang berusaha memperpanjang kontrak dengan pebalap utama tim sekaligus juara dunia dua kali Francesco Bagnaia sebelum dimulainya musim MotoGP 2025.

Melansir laman resmi MotoGP, Kamis (1/2/2024) kontrak Bagnaia akan habis pada akhir musim ini. Ducati disebut-sebut ingin mengikat pebalap berusia 27 tahun itu sebelum awal musim baru dan mengamankan gelar juara ketiga berturut-turut.

“Apakah dia akan memperbarui kontraknya sebelum Qatar (2025)? Kontrak juara dunia dua kali itu selalu sulit, tapi itulah tujuannya,” kata Daleyna.

Apalagi, tahun berikutnya menunjukkan dua pembalap utama tim pabrikan tak jauh berbeda dengan pembalap Bagania dan Innea Bastiani.

“Saya melihatnya lebih tenang dibandingkan awal musim lalu,” kata Bastianini, yang perlahan pulih dari cedera serius musim lalu.

Saat Marc Marquez (Gresini Racing) menandatangani kontrak bintang baru di tim satelit Ducati, juara dunia delapan kali itu menunjukkan kerendahan hatinya usai meninggalkan Dalig Honda.

Itu menunjukkan bahwa dia adalah orang yang cerdas.

Pelatih asal Italia itu berbicara tentang situasi teknis di musim 2024, yang menurutnya akan lebih sulit untuk melakukan banyak perubahan pada peraturan, seragam pembalap, dan tim teknis secara keseluruhan.

“Tahun ini akan sulit karena peraturan diubah pada akhir tahun lalu. Sekarang kami sedikit di bawah persaingan. Musim ini mereka akan mendapat lebih banyak diskon dan peluang untuk meningkatkan motornya,” kata Daliagna.

Oleh karena itu, kita mungkin harus memulai tahun ini lebih cepat dibandingkan tahun 2022 dan 2023. Itu akan menjadi tantangan besar, ujarnya.

Meski memiliki juara dunia di tim, Daly Igna mengaku tak mau berpuas diri dengan mengatakan masih banyak ruang perbaikan dan pengembangan bagi tim dan motornya.

“Selalu ada ruang untuk perbaikan dan itu harus menjadi tujuan kami. Di bidang aerodinamis, kami mungkin sudah membuat langkah maju,” kata Dall’Igna.

Sementara itu, usai sesi tes resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, balapan motor kelas atas musim depan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Luzail Qatar pada 8-11 Maret.