Duel Mobil SUV Gagah Nissan Terra vs Hyundai Palisade

Duel Mobil Suv Gagah Nissan Terra Vs Hyundai Palisade Db71160.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Jakarta, 29 November 2023 – Hyundai Palisade dan Nissan Terra menjadi dua mobil tujuh tempat duduk yang populer di Indonesia.

Keduanya menawarkan fitur dan performa mumpuni, serta desain stylish dan kekinian. Namun tentunya setiap mobil mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Desain Dari segi desain, Hyundai Palisade memiliki tampilan yang lebih modern dan elegan. Garis-garisnya tebal dan proporsional, dilengkapi dengan lampu depan LED yang tajam.

Sedangkan Nissan Terra memiliki tampilan yang lebih maskulin dan gagah. Garis-garisnya berani dan bertenaga, dilengkapi dengan lampu depan LED yang berliku-liku.

Dimensi Hyundai Palisade lebih besar dibandingkan Nissan Terra. Hyundai Palisade memiliki panjang 4.999 mm, lebar 1.975 mm, dan tinggi 1.750 mm. Nissan Terra memiliki panjang 4900 mm, lebar 1865 mm, dan tinggi 1835 mm.

Interior Hyundai Palisade menawarkan kabin yang lebih lega dan nyaman. Joknya dilapisi kulit lembut dan berkualitas tinggi serta dilengkapi berbagai fitur canggih seperti layar infotainment berukuran 10,25 inci, head unit 12,3 inci, dan sistem audio Infinity 12 speaker.

Sedangkan Nissan Terra menawarkan kabin lebih lega di baris ketiga. Kursinya juga sangat nyaman dan dilengkapi berbagai fitur hiburan, seperti layar infotainment berukuran 9 inci dan sistem audio Bose 8 speaker.

Performa Hyundai Palisade ditenagai mesin diesel turbo 2.2 liter yang menghasilkan tenaga 200 tenaga kuda dan torsi 440 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan atau keempat roda melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Sementara itu, Nissan Terra ditenagai mesin bensin 2,5 liter natural aspirated yang menghasilkan tenaga 190 PS dan torsi 450 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke seluruh roda melalui transmisi otomatis 7 percepatan.

Fitur keselamatan Kedua mobil ini dibekali berbagai fitur keselamatan canggih seperti rem ABS, EBD, BA, ESC, dan hill start assist. Ia juga memiliki sistem keselamatan seperti pengereman otomatis, pemantauan titik buta, dan peringatan keberangkatan jalur.

Hyundai Palisade versi teratas dibanderol Rp 1.147.500.000 on the road DKI Jakarta, sedangkan Nissan Terra hadir hanya dalam satu varian dan dibanderol Rp 749.900.000 OTR di DKI Jakarta. Pajak BBM Naik, Arifin Tasrif Ingatkan Pertamina Jaga Harga BBM Non Subsidi Menteri ESDM Arifin Tasrif mengucapkan terima kasih kepada Pertamina atas upayanya menjaga stabilitas harga BBM non subsidi. infosurabaya.com.co.id 2 Februari 2024