Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Ganas, 3 Tunggal Putri Jadi Korban

Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Ganas 3 Tunggal Putri Jadi Korban E761590.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Finlandia – BWF World Tour Super 500 Arctic Open 2023 semakin memanas. Semifinal akan berlangsung hari ini, Sabtu, 14 Oktober.

Beberapa pemain bulu tangkis dari dunia pencak silat. Begitu pula dengan wakil Indonesia yang siap berjuang demi hasil baik.

Rencananya pertandingan akan digelar di Vantaa Energy Arena. Ini akan dimulai sekitar pukul 10.00 waktu Finlandia.

Salah satu pemukul terbesar di turnamen ini adalah ratu bulu tangkis terkaya di dunia, Pusarla Venkata Sindhu. Dia berpartisipasi dalam pertandingan hari ini.

infosurabaya.com Badminton memberitakan, sejauh ini ada tiga wanita yang dilecehkan oleh delegasi India di tim putri. Mulai dari Jepang, Taiwan dan diakhiri dengan Vietnam.

Di 1/8 final, Sindhu mengalahkan Nozomi Okuhara. Kemenangan itu diraih dalam dua pertandingan berturut-turut.

Kemudian di babak 1/8 final tiba saatnya mengalahkan wakil Taiwan. Sindhu mengalahkan Wen Chi Xu dalam dua pertandingan berturut-turut.

Sindhu juga tampil kejam di perempat final. Thuy Linh Nguyen tertembak. Sindhu menang setelah mendominasi rubber match.

Di semifinal hari ini, Sindhu akan menghadapi Wang Zhi Yi dari Tiongkok.

Tentang Sindhu

Sekadar informasi, Sindhu berhasil meraih juara nasional 2019 dan dinobatkan sebagai pebulutangkis terkaya oleh majalah Forbes.

Pada tahun 2019, Sindhu meraup US$ 5,5 juta atau setara dengan Rs 78,1 miliar. Pendapatan Sindhu luar biasa.

Atas keringatnya di lapangan, Sindhu hanya mendapat 500.000 dolar AS atau Rp 7,1 miliar. Kesuksesan terbesar Sindhu datang saat ia mencapai final Indonesia Open 2019.

Pendapatan utama Sindhu berasal dari sponsor. Sindhu dinyatakan bersalah melakukan penipuan terhadap donatur hingga US$ 5 juta atau Rp 71 miliar.

Dengan jumlah tersebut, Sindhu menduduki peringkat ke-13 wanita terkaya versi Forbes. Penghasilannya mirip dengan pemain tenis Amerika, Madison Keys. 11 wakil Indonesia bertanding di hari kedua turnamen bulu tangkis Thai Masters, dengan Leo/Daniel dan Rinov/Pita 11 wakil Indonesia siap bertanding di hari kedua turnamen bulu tangkis Thai Masters 2024, Rabu, Januari. 31 Agustus 2024. Ada Leo Rollie Carnando/Daniel Martin. infosurabaya.com.co.id 31 Januari 2024