Timnas Korea Ditahan Imbang Malaysia, Jurgen Klinsmann Bantah Hindari Jepang

Timnas Korea Ditahan Imbang Malaysia Jurgen Klinsmann Bantah Hindari Jepang Df36277.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Al-Wakrah – Pelatih tim nasional (Timnas) Korea Selatan, Jurgen Klinsmann mengakui kekecewaannya usai timnya kalah di final penyisihan grup Piala Asia 2023 dari Malaysia (3-3). Tersingkirnya Jepang dari babak 16 besar bukan merupakan hasil yang disengaja.

Korea Selatan secara mengejutkan ditahan imbang 3-3 oleh Malaysia di Al-Janoub Stadium Park di Al-Wakrah, Qatar, Kamis (25/1/2024). Hasil imbang tersebut membuat Taegek Warriors, julukan timnas Korea Selatan, finis di peringkat kedua Grup E dengan lima poin.

Dengan begitu, Timnas Jepang yang menjadi runner-up Grup D Piala Asia 2023 tersingkir. Korea Selatan akan menghadapi Arab Saudi di babak 16 besar, sedangkan Jepang akan menghadapi Bahrain yang menjadi juara grup. e.

Klinsmann mengaku kecewa dengan hasil imbang melawan Malaysia. Pelatih asal Jerman itu menampik anggapan Korea Selatan sengaja menghindari julukan Timnas Jepang, Samurai Biru.

“Bukan rencana kami mencetak tiga gol hari ini untuk menghindari Jepang,” kata Klinsmann seperti dikutip situs resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Jumat (26/1/2024).

“Kami ingin lolos sebagai juara grup dan tim sedang berusaha. Malaysia bermain dengan semangat tapi pertandingan ini harus kami menangkan,” lanjutnya.

Selain itu, Klinsmann menegaskan timnya siap menghadapi babak 16 besar Piala Asia 2024. Taigaek Warriors akan menghadapi Arab Saudi di Education City Stadium, Al-Rayyan, Qatar pada Selasa (30/1/2024).

“Babak knockout berbeda dengan babak grup, tapi sulit bagi setiap tim untuk bermain seperti kami. Dia mengatakan siapa pun yang kami temui di babak 16 besar, kami harus mengalahkan semua tim untuk memenangkan turnamen.