Viral Wanita Berusia 77 Tahun Jadi Lulusan Terbaik di Unesa, IPKnya Tertinggi 3.98

Viral Wanita Berusia 77 Tahun Jadi Lulusan Terbaik Di Unesa Ipknya Tertinggi 3 98 373d4fa.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

infosurabaya.com Trending – Baru-baru ini, sebuah kisah inspiratif tentang seorang lulusan terbaik yang diberi penghargaan oleh seorang wanita berusia 77 tahun membuat heboh media sosial. Meski usianya sudah tidak muda lagi, wanita paruh baya ini memanfaatkan waktu dan kesempatannya untuk belajar demi masa depan impiannya.

Wanita berusia 77 tahun, Windiyati Nurgroho, menunjukkan keberhasilannya sebagai lulusan Universitas Negeri Surabaya dengan predikat “Lulusan Terbaik”.

Mengutip video viral yang diunggah di media sosial, seperti yang dibagikan akun TikTik @superjualaschool pada Rabu 11 Oktober 2023, memperlihatkan seorang perempuan berusia 77 tahun pada acara wisuda Universitas Negeri Surabaya sukses menjadi wisudawan terbaik.

Video tersebut memperlihatkan seorang wanita paruh baya yang bangga setelah mengetahui bahwa dia menerima nilai 3,98 untuk gelar doktornya di bidang teknologi pendidikan.

Menariknya, tak hanya mampu mempertahankan IPK sempurna, wanita kelahiran Solo, 27 Agustus 1946 ini juga berhasil lulus di usia 77 tahun. Tentu saja hal itu membuatnya bangga. Karena prestasinya yang tinggi, ia pun diakui sebagai wisudawan tertua dengan IPK terbaik oleh Unesa.

Tentu bukan suatu kebetulan, namun nilai akademik yang diraih pemegang nama lengkap Windiyati Nugroho selama kuliah di Unesa itu diraih melalui perjuangan dan konsistensi.

Penyelidikan lebih lanjut mengungkapkan bahwa motivasi wanita tersebut untuk mengejar gelar doktor adalah untuk memperdalam pengetahuan dan kekhawatirannya tentang apa yang dia anggap sebagai pelatihan yang tidak memadai.

Dalam kesuksesannya, Windiyati juga tak lupa memberikan pesan motivasi kepada para pemuda agar semangat menuntut ilmu dan mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk berkontribusi pada masyarakat di sekitarnya.

Video yang diunggah secara tiba-tiba itu pun langsung menyita perhatian publik karena meski usia Windiyati sudah tak muda lagi, namun kegemarannya luar biasa. Beberapa netizen pun tak memberikan respons di kolom komentar unggahan tersebut.

“Seiring bertambahnya usia, guru sepertinya sudah tidak mau marah/kasar lagi. “Waktu paman saya sudah tua, dia sedang belajar untuk magister, saya takut gurunya kuat,” tulis salah satu warganet.

“Di usia segini dia masih mau membaca dan belajar,” sahut yang lain.

“Pintar dan muda,” tulis netizen lainnya.

“Saya kagum dengan semangat Bu Windy. Sekali lagi selamat mba, semoga menjadi penyemangat bagi generasi muda,” kata pengguna lainnya. Bos Danasita membebankan bunga atas pembiayaan mahasiswa sesuai ketentuan OJK. Alphonsus Vibovo, Presiden PT Inclusive Finance Group (Danacita), mengatakan bunga pinjaman akan dibebankan kepada peminjam, termasuk mahasiswa ITB. infosurabaya.com.co.id 3 Februari 2024