Daihatsu Pastikan Mobil yang Dipasarkan di Indonesia Aman

Daihatsu Pastikan Mobil Yang Dipasarkan Di Indonesia Aman 731878b.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Tokyo, 21 Desember 2023 – Daihatsu Motor Company baru saja mengumumkan kabar mengejutkan karena telah menerima hasil investigasi independen pihak ketiga atas pelanggaran.

Perusahaan juga melaporkan hasil survei tersebut kepada Kementerian Perumahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata serta Kementerian Keuangan, Perdagangan dan Industri Jepang.

Kajian tersebut menemukan, selain jumlah penyimpangan pintu di bulan April dan jumlah kecelakaan di bulan Mei, terdapat 174 kasus baru untuk 25 item yang diuji.

Ditemukan cacat pada 64 model dan 3 mesin, termasuk yang produksinya dihentikan. Model-model ini mencakup model Daihatsu dan model yang ditawarkan sebagai suku cadang OEM untuk Toyota, Mazda dan Subaru.

Dalam sebuah pernyataan, perusahaan meminta maaf kepada pelanggan dan orang lain yang terkena dampak atas ketidaknyamanan dan kecemasan yang mereka timbulkan serta ketidakjujuran mereka.

Menanggapi temuan ini, Daihatsu hari ini memutuskan untuk menghentikan sementara pengiriman ke semua kendaraan Daihatsu yang sedang berkembang di Jepang dan luar negeri.

Mereka akan berkonsultasi dengan Kementerian Perumahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata serta otoritas terkait di masing-masing negara dan mengambil tindakan.

Saat ini PT Astra Daihatsu Motor menjamin seluruh mobilnya yang diproduksi, didistribusikan, dan dijual di Indonesia berkualitas dan aman.

“Kendaraan Daihatsu juga mematuhi peraturan yang berlaku,” Direktur Pemasaran dan Perencanaan Korporat dan Komunikasi ADM Sri Agung Handayani mengatakan kepada infosurabaya.com Otomotif.

Agung mengatakan pihaknya akan terus menjalin kerja sama dengan pemerintah Indonesia terkait hal tersebut.

“Pelanggan Daihatsu tetap bisa mengoperasikan kendaraannya dengan aman dan nyaman,” ujarnya. Jadwal Servis Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 4 Februari 2024 Minggu 4 Februari 2024 Jadwal Servis Mobil SIM Keliling DKI Jakarta hanya tersedia di dua wilayah saja. Lalu ada kawasan Tangsel infosurabaya.com.co.id pada 4 Februari 2024