Geger Ilmuwan AS Temukan Kehidupan Pascakematian

Geger Ilmuwan As Temukan Kehidupan Pascakematian B02d081.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

infosurabaya.com Tekno – Geger, seorang ilmuwan onkologi asal Kentucky, AS, yang telah menyelidiki hampir 5.000 kasus pengalaman mendekati kematian selama 37 tahun terakhir, mengaku mulai percaya akan adanya “kehidupan setelah kematian”.

Menurut Daily Mail, pada Kamis, 26 Oktober 2023, ahli onkologi Dr. Jeffrey Long untuk pertama kalinya mengaku tergerak oleh artikel yang menggambarkan pengalaman mendekati kematian.

Saat itu, ia sedang melakukan penelitian di perpustakaan terkait penggunaan radiasi untuk mengobati kanker. Namun, tiba-tiba ia menemukan kasus yang sangat menarik yang akhirnya mengubah arah hidupnya.

Sebelumnya Dr Mult selalu diajarkan bahwa hidup adalah hidup atau mati, namun artikel ini menggambarkan pengalaman luar biasa seorang pasien yang mengalami kematian klinis dan kemudian hidup kembali.

Pengalaman tersebut memicu rasa penasarannya untuk mengetahui lebih jauh tentang pengalaman mendekati kematian (NDE).

Setelah menyelesaikan program residensinya, ia mendirikan Near Death Experience Research Foundation dan sejak itu telah mengumpulkan dan mempelajari ribuan kasus NDE.

“Sebagai seorang dokter, saya telah meninjau penelitian tentang otak dan mempertimbangkan semua kemungkinan penjelasan atas pengalaman mendekati kematian,” tulis Dr. Artikel panjang yang diterbitkan di majalah Insider. “Namun pada akhirnya tidak dijelaskan sepenuhnya. Tidak ada penjelasan fisik yang masuk akal untuk fenomena ini.”

Dr Long bahkan telah mengkaji kasus anak-anak di bawah usia lima tahun yang mengalami pengalaman mendekati kematian. Mereka melaporkan pengalaman serupa dengan orang dewasa, meskipun mereka mungkin belum pernah mendengar tentang “lampu terang” atau “terowongan”.

Meskipun setiap pengalaman mendekati kematian yang dia pelajari selama tiga puluh tujuh tahun terakhir berbeda-beda, banyak di antaranya memiliki pola yang sama.

Misalnya, sekitar 45% orang yang pernah mengalami pengalaman mendekati kematian juga mengalami pengalaman keluar dari tubuh, di mana mereka merasa kesadarannya terpisah dari tubuh fisiknya dan sering kali berada di atasnya.

“Dengan semua bukti yang kami temukan, saya yakin ada kehidupan setelah kematian,” kata Jeffrey Long, seraya mencatat bahwa karyanya yang menangani pengalaman mendekati kematian telah menjadikannya dokter yang lebih berbelas kasih dan penuh kasih sayang. Tahun yang panas! Inilah 31 negara yang juga akan menyelenggarakan pemilu pada tahun 2024. Ada 32 negara yang juga akan menyelenggarakan pemilu pada tahun 2024. Siapa sajakah mereka? infosurabaya.com.co.id 3 Februari 2024