Keberatan Nafkahi Anak Rp10 Juta Per Bulan, Ammar Zoni Bakal Ajukan Banding ke PA Depok

Keberatan Nafkahi Anak Rp10 Juta Per Bulan Ammar Zoni Bakal Ajukan Banding Ke Pa Depok 85120c3.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Jakarta – Pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella akhirnya dinyatakan cerai oleh majelis hakim Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat. Dalam keputusan ini dikatakan bahwa tidak hanya pemisahan, tetapi juga hak asuh anak-anak diserahkan kepada pihak Irlandia.

Selain itu, hakim mengabulkan permohonan tunjangan anak sebesar Rp10 juta per bulan di luar biaya pendidikan dan kesehatan dari anak tersebut. Namun Ammar Zani disebut keberatan dengan besaran nominal tersebut dan berencana mengajukan pengaduan.

Hal tersebut diungkapkan John Mathias, perwakilan Ammar Zoni. Ammar Zoni akan mengajukan gugatan hukum pada Kamis, 1 Februari 2024 di Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Ammar Zoni masih mempertimbangkan upaya hukum atas kewajiban tunjangan yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Agama Depok. Ammar kini diberi waktu 14 hari untuk memutuskan apakah akan menerima keputusan tersebut atau mengajukan banding.

Meski Ammar Zoni masih ditahan di Polres Metro Jakarta Barat atas kasus penyalahgunaan narkoba ketiganya, ia tetap harus memberikan uang sebesar Rp10 juta sebulan untuk kedua anaknya, Air Rumi Akbar 1453 dan Amala Puti Sabai. .

Sementara itu, Humas Pengadilan Agama Depok, Kamal Sirif, mengatakan meski Ammar masih sakit, namun kewajiban nafkah kepada sang ayah tetap berjalan.

Kamal Sirif mengatakan, “Yang dinilai juri adalah kesesuaian, kebugaran, dan kemampuan Ammar Zoni.”

Majelis hakim menilai tunjangan merupakan hak yang harus dipenuhi orang tua. Jika Ammar Zani berkeberatan, juri menyemangatinya sebelum keputusannya sah.

Sebaliknya, meski akta cerai sudah dibacakan, keduanya diberi kesempatan untuk rujuk kembali. Segala perkembangan terkait pemberitaan perceraian artis tersebut membuat suasana hukum dan pribadi semakin rumit. Keputusan hakim adalah perceraian dan kami masih bisa berdamai, tambah Kamal. Dalam kondisi perceraian yang penuh gejolak, Teuku Ryan kesulitan meminta pekerjaan kepada temannya.Tak lama berselang, Ria Risis resmi menggugat cerai suaminya Teuku Ryan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan dan meminta hak asuh anak. infosurabaya.com.co.id 4 Februari 2024