Tangan Kapolri Listyo Gemetar Apakah Karena Tremor? Kenali 5 Penyebab Tremor Termasuk Kecemasan!

Tangan Kapolri Listyo Gemetar Apakah Karena Tremor Kenali 5 Penyebab Tremor Termasuk Kecemasan 793d216.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Suara.com – Tangan gemetar Kapolri Ristoyo Sigit Prabowo saat mengeluarkan keterangan pers usai mendapat instruksi dari Presiden Joko Widodo menarik perhatian netizen.

Banyak pengguna internet juga mengasosiasikan getaran tangan dengan yang disebabkan oleh rasa cemas. Oh! Momen Kapolri bersalaman saat memberikan keterangan pers di Istana, Jumat (14 Oktober 2022). (YouTube/KOMPASTV)

Seperti diketahui, Panglima Polri Listyo mendapat amanah untuk membenahi dan menata Polri pasca berbagai kejadian yang berdampak buruk pada kepolisian.

Alhasil, banyak yang penasaran dengan penyebab gemetarnya Kapolres Ristoyo, namun mengutip Hello Sehat, Sabtu (15/10/2022), hal itu jelas disebabkan oleh beberapa faktor berikut: Ada kemungkinan

1. Kecemasan

Emosi yang kuat seperti rasa takut, marah, cemas, dan panik dapat menyebabkan tangan Anda gemetar. Oleh karena itu, untuk mengurangi getaran tangan, ada baiknya mengonsumsi teh herbal yang memiliki efek mengurangi stres dan menenangkan tubuh.

2. Kekurangan vitamin B1 dan magnesium

Vitamin B1, juga dikenal sebagai tiamin, penting untuk metabolisme karbohidrat yang memberikan energi ke otak, serta untuk stimulasi saraf.

3. Hipoglikemia

Gula darah rendah (hipoglikemia) menyebabkan saraf dan otot kehilangan energi sehingga dapat menyebabkan tangan gemetar. Salah satu penyebab hipoglikemia adalah hipoglikemia.

4. Asupan kafein berlebihan

Kafein yang terdapat pada kopi, teh, dan minuman ringan merangsang otak untuk memproduksi hormon adrenalin. Maka tak heran jika banyak orang yang mengonsumsi minuman berkafein merasa sulit tidur di malam hari.

5. Getaran esensial

Salah satu penyebab paling umum dari tangan gemetar adalah gemetar. Tremor mengacu pada gerakan tidak terkendali pada satu atau lebih bagian tubuh.

Tremor biasanya disebabkan oleh adanya masalah pada bagian otak yang mengontrol otot sehingga menyebabkan tubuh gemetar.