4 Tips Liburan Bareng Keluarga Biar Ga Boncos, Nomor Satu Sering Didengar Tapi Ga Dipraktekkin!

4 Tips Liburan Bareng Keluarga Biar Ga Boncos Nomor Satu Sering Didengar Tapi Ga Dipraktekkin 04448ef.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

JAKARTA – Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 tinggal menghitung hari, hari libur tersebut biasanya dihabiskan dengan berlibur bersama keluarga ke berbagai tempat baik di dalam maupun luar negeri.

Dalam hal perjalanan, jelas terlihat bahwa biayanya berbeda antara pelancong tunggal dan orang yang bepergian bersama keluarga. Mereka yang bepergian bersama keluarga akan menghabiskan lebih banyak uang dibandingkan mereka yang bepergian sendirian. Pelan-pelan, oke?

Namun kedua tipe traveller tersebut memiliki kesamaan pada harga yang menjadi faktor penentu pilihan traveller. Selain itu, ketersediaan program promosi dan loyalitas menjadi motivasi yang mempengaruhi keputusan pemasaran.

Jadi, bagi anda yang ingin bersantai bersama keluarga dengan harga murah namun tetap nyaman. Empat tips agar tidak boncos saat berlibur bisa kamu simak seperti yang disarankan oleh AirAsia Superapp

1. Menetapkan prioritas pengeluaran

Tampaknya membeli oleh-oleh sebagai oleh-oleh tidaklah mahal. Namun hal ini bisa menjadi sumber biaya yang tidak terkendali jika dilakukan tanpa batasan. Prioritaskan belanja barang-barang penting untuk menghindari pembelian impulsif. Sedikit saran, utamakan anggaran untuk menjelajahi tempat wisata atau kuliner yang hanya bisa ditemukan di lokasi tersebut. Pengalaman liburan pastinya tak akan terlupakan.

2. Pilih akomodasi yang dapat diakses dengan berbagai moda transportasi

Pilih akomodasi yang dapat diakses dengan berbagai moda transportasi. Dengan cara ini, Anda dapat menyesuaikan pilihan transportasi dengan anggaran Anda. Jika Anda berencana berlibur ke Bali, Malaysia atau Thailand, tersedia layanan taksi online Airasia Ride untuk transportasi menuju dan dari bandara. Pengguna dapat menikmati berbagai promo bermanfaat, serta memanfaatkan fitur ‘Pemesanan Terjadwal’ yang dapat digunakan lintas kota atau negara.

3. Mencari paket gabungan

Dibandingkan memesan hotel dan tiket pesawat secara terpisah, pilihan paket seperti yang ditawarkan pada paket SNAP dinilai lebih hemat dan praktis. Paket SNAP secara otomatis menghitung jumlah tiket pesawat dan kamar hotel berdasarkan jumlah orang yang Anda ikuti. Kemudian sistem mengatur pilihan maskapai, jadwal penerbangan dan hotel. Tentunya paket ini sangat berguna dalam perencanaan liburan, apalagi jika Anda bepergian bersama keluarga besar.

4. Manfaatkan program loyalitas

Strategi liburan hemat yang terakhir adalah meningkatkan manfaat poin loyalitas. Seperti halnya miles kartu kredit, program loyalitas AirAsia Rewards Terintegrasi memudahkan seluruh pengguna mengumpulkan dan menukarkan poin AirAsia untuk semua transaksi dalam aplikasi, serta menukarkan poin dari platform perbankan dan mitra lainnya. Pemerintah ingin menaikkan pajak sepeda motor, Honda punya pemikiran berbeda, saat ini sepeda motor menjadi pilihan masyarakat untuk transportasi dan menunjang perekonomian. infosurabaya.com.co.id 6 Februari 2024