American Sniper Sinopsis dalam Bahasa Indonesia dan Daftar Pemeran

American Sniper Sinopsis Dalam Bahasa Indonesia Dan Daftar Pemeran 1cc29b9.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Liputan6.com, Jakarta Film American Sniper merupakan otobiografi yang diangkat dari memoar American Sniper: The Autobiography of the Most Lethal Sniper in the U.S. Sejarah militer. Film ini disutradarai oleh Clint Eastwood dan dibintangi oleh Bradley Cooper sebagai Chris Kyle, seorang penembak jitu di Angkatan Darat AS. Film ini bercerita tentang perjalanan Chris Kyle sebagai seorang penembak jitu terkenal dan konflik-konflik yang dihadapinya selama menjalankan tugasnya di medan perang.

Dalam film American Sniper, Bradley Cooper berperan sebagai Chris Kyle, sedangkan Sienna Miller berperan sebagai Taya Kyle, istri Chris Kyle. Selain itu, film ini juga memiliki beberapa aktor dan aktris pendukung seperti Max Charles, Luke Grimes, Kyle Gallner, Sam Jaeger dan masih banyak lagi lainnya. Dengan hadirnya aktor-aktor yang baik, film ini berhasil mengangkat kisah kehidupan seorang penembak jitu dalam situasi perang yang penuh stres dan kesakitan.

Film American Sniper berhasil meraih kesuksesan di box office dan mendapat banyak pujian dari para kritikus film. Film ini juga mendapat beberapa nominasi dan penghargaan, termasuk di Oscar. Dengan menceritakan kisah nyata seorang prajurit perang, film ini berhasil menggambarkan kehidupan seorang prajurit dan konflik-konflik yang dihadapinya selama perang.

Berikut rekap Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (28/1/2024) tentang American Sniper beserta kutipannya.

American Sniper adalah adaptasi lepas dari buku American Sniper: The Autobiography of the Most Lethal Sniper in the U.S. Sejarah militer yang merupakan kisah nyata karya penulis Chris Kyle. Kyle menulis buku ini berdasarkan pengalamannya. Dia mengakui 255 pembunuhan selama dinasnya. Meski berdasarkan kisah nyata, namun banyak unsur fiksi yang ditambahkan untuk membuat film ini muncul.

Film ini sukses secara finansial. Dengan anggaran US$59 juta, American Sniper memperoleh US$547 juta di box office. American Sniper juga menerima banyak penghargaan dan penghargaan. American Sniper menerima enam nominasi di Academy Awards atau Oscar ke-87 2015, memenangkan kategori Penyuntingan Suara Terbaik.

Film ini memberikan gambaran mendalam tentang perang dan dampaknya terhadap kehidupan tentara selama perang. Dengan penampilan tangguh dari Bradley Cooper, American Sniper menjadi film yang tak terlupakan.

Chris Kyle dikenal sangat ahli dan telah melakukan banyak misi berbahaya di Irak. Film ini bercerita tentang kehidupan Kyle, termasuk hubungannya dengan keluarga dan perjuangannya mengatasi kengerian perang. Selain itu, film tersebut juga menampilkan perjuangan Kyle dalam menjalankan perannya sebagai seorang penembak jitu yang seringkali membutuhkan pengorbanan.

Film ini dimulai dengan masa muda Chris Kyle. Tumbuh di Texas, Chris diajari sejak usia dini oleh ayahnya cara menggunakan senjata dan berburu rusa. Suatu hari dia melihat pacarnya berselingkuh dengan pria lain.

Belakangan, dia melihat cerita tentang pemboman kedutaan AS pada tahun 1998, dan memutuskan untuk bergabung dengan militer AS. Ia dikirim ke Angkatan Laut dan berperan sebagai penembak jitu atau penembak jitu.

Kyle bertemu Taya Studebaker di sebuah bar. Mereka jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah. Tak lama kemudian, Kyle dikerahkan ke Irak menyusul peristiwa 11 September 2001.

Kyle mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan. Sungai lain yang setuju untuk memimpin pemberontak dibunuh oleh pemberontak.

Kyle bekerja dengan baik setelah itu. Dia dianggap sebagai pendeta. Namun, hal ini lambat laun mulai mengganggu pikiran Kyle. Apalagi saat ia mengetahui beberapa temannya meninggal dunia saat bekerja. Namun, istrinya Taya tetap mendukung Kyle.

Kyle kemudian mulai menemui psikiater. Kondisinya terus berubah. Suatu hari, Kyle sedang bersantai di lapangan tembak bersama rekan prajuritnya, Eddie Ray South. Tanpa diduga, South yang mengidap PTSD atau gangguan stres pasca trauma, menembak dan membunuh Kyle.

American Sniper merupakan film rilisan tahun 2014 yang disutradarai oleh Clint Eastwood. Film ini berdasarkan kisah nyata Chris Kyle, seorang tentara Amerika. Film ini dibintangi oleh Bradley Cooper sebagai Chris Kyle, seorang penembak jitu terkenal dalam sejarah tentara Amerika. Selain itu, Sienna Miller juga berperan dalam film ini sebagai Taya Kyle, istri Chris Kyle.

Berikut daftar lengkap pemeran utama film American Sniper:

1. Bradley Cooper sebagai Chris Kyle

2. Sienna Miller sebagai Taya Kyle

Pemeran pendukung dalam film ini adalah:

1. Max Charles sebagai Colton Kyle, putra Chris dan Taya

2. Luke Grimes sebagai Marc Lee

3. Kyle Gallner sebagai George

4. Sam Jaeger sebagai Kapten Martens

5. Sammy Sheik sebagai Mustafa

6. Keir O’Donnell sebagai Jeff Kyle

American Sniper berkisah tentang seorang pahlawan perang Amerika yang memegang rekor sebagai penembak jitu terbaik dalam sejarah militer AS. Film ini menyuguhkan kisah mendalam tentang peperangan, cinta, dan pengorbanan yang membuat penontonnya haru.