Dinilai Bucin, Dewi Perssik Kritik Sikap Lesti Kejora Bawa-Bawa Anak Saat Damai dengan Rizky Billar

Dinilai Bucin Dewi Perssik Kritik Sikap Lesti Kejora Bawa Bawa Anak Saat Damai Dengan Rizky Billar D2edea0.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Suara.com – Davy Persik mengkritik pendekatan Lesty Kejora yang menggunakan anak sebagai tameng saat memutuskan berdamai dengan Rizky Biller.

Banyak yang menganggap itu baik dan tidak menjadi masalah bagi anak-anak. Saya hanya mengklarifikasi bahwa itu adalah anggapan yang salah bagi anak-anak, kata Devi Persik di kawasan Mampang, Jakarta pada 2022. 22 Oktober Talwardut Devi Persik ditemui awak media di rumahnya di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (20/07/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Devi Persik menjelaskan jika psikologi anak tidak pernah sesuai dengan orang tuanya di rumah.

“Saya kasihan dengan kondisi mental anak. Anak melihat orangtuanya bertengkar terus, sehingga berdampak pada kondisi mental anak,” kata Dewey Persick.

Jika benar Lestie Kejora sedang memikirkan nasib anak-anaknya, Davy Persick menilai sebaiknya penari itu bijak dalam memutuskan melanjutkan keluarga dengan Rizky Biller. Selasa (18/10/2022) malam, Lesty Kejora dan Rizky Biller menjaga perdamaian di Polres Metro Jakarta Selatan. [Rena Pangesti / Suara.com]

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi yang tertuang dalam laporan Lesti Kejora, perbuatan Rizki Biller tersebut termasuk tanda-tanda kekerasan dalam rumah tangga dan bisa dikenakan sanksi yang setimpal.

“Jika Anda menyayangi anak Anda, Anda harus peduli dengan kesehatan mental anak Anda,” kata Dewey Persick.

Sehingga Devi Persik menilai Lesti Kejora tidak memikirkan nasib anak-anaknya saat memutuskan berdamai dengan Rizki Billar. Namun karena wanita berusia 23 tahun itu sangat mencintai suaminya.

“Ini bukan untuk bayinya, ini untuk ayahnya,” kata Dewey Persick.

Seperti diketahui, Dewey Persick merupakan artis yang menentang perdamaian Lesty Kejora dengan Rizky Biller. Pelantun Once In A Lifetime itu kecewa karena berharap hal itu bisa menginspirasi korban KDRT lainnya untuk angkat bicara.

“Saya pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga, bedanya saya tidak melaporkannya ke polisi. Jadi ketika saya tahu Kakek melaporkannya ke polisi, saya senang. Ternyata dia berani sekali.” jelas Dewi Perssik.

Dewi Perssik tak yakin Rizki Biller bisa berubah setelah mendapat kesempatan kedua dari Lesty Kejora. Namun di sisi lain, ia tetap menginginkan yang terbaik untuk kedua pasangannya.