Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Alasan Selebrasi Emosional Leo Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024 2407ac8.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Jakarta – Tim ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membawa senyuman bagi para pecinta bulu tangkis Tanah Air. Mereka berhasil meraih gelar juara Indonesia Masters 2024 yang menjadi satu-satunya prestasi tuan rumah.

Leo/Daniel memenangi laga tiga set melawan tim bulu tangkis ganda putra Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu malam WIB 28 Januari 2024. Mereka menang 21-12, 20-22, dan 21-11.

Setelah memastikan keluar sebagai pemenang pada akhirnya, Leo dan Daniel terlihat emosional. Leo melemparkan raketnya ke arah penonton sementara Daniel tak bisa menahan tangisnya.

Ada alasan dibalik emosi mereka dalam selebrasi kemenangan tersebut. Menurut Leo, dukungan penonton di Istora Senayan menjadi alasan ia melontarkan raketnya ke penonton. Dia melakukan hal yang sama tahun lalu ketika dia mencapai prestasi yang sama.

“Kami berterima kasih kepada suporter du Istora. Sejak tahun lalu saya juga sudah melakukan pelemparan raket. Kami mendapat dukungan yang begitu besar,” kata Leo dalam jumpa pers usai pertandingan.

Daniel enggan menangis karena mengingat ayahnya yang sudah meninggal. Tahun lalu, saat ia dan Leo menjadi juara, ayahnya datang ke Istora Senayan untuk menyaksikan langsung pertandingan tersebut.

Namun tahun ini situasinya berbeda. Kemenangan tersebut dipersembahkan Daniel kepada sang ayah yang meninggal dunia pada akhir tahun 2023 lalu.

“Saya sangat emosional dan bangga bisa memberikan gelar juara kepada ayah saya. Tahun lalu ayah saya ada di sini untuk menonton pertandingan. Gelar ini saya persembahkan untuk ayah saya yang ada di surga,” kata Daniel. Hasil Pertandingan Wakil Indonesia Hari Kedua Thailand Masters 2024 Thailand Masters 2024 memasuki hari kedua pada Kamis 31 Januari 2024. Sebanyak 11 wakil Indonesia bertanding di Stadion Nimibutr. Enam kemenangan, lima kekalahan. infosurabaya.com.co.id 31 Januari 2024