Jose Mourinho Awali 2024 dengan Kartu Merah

Jose Mourinho Awali 2024 Dengan Kartu Merah A8b2f0c.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Italia – Jose Mourinho mengawali tahun 2024 dengan kartu merah. 8 Januari 2024 WIB dikeluarkan dari pinggir lapangan oleh wasit saat AS Roma menjamu Atalanta di Stadio Olimpico Serie A, Senin dini hari.

Jose Mourinho mendapat kartu merah saat pertandingan memasuki masa tambahan waktu. Alasannya, dia terus melakukan protes selama dia pergi.

Pertandingan antara “Roma” dan “Atalanta” berakhir dengan hasil imbang 1:1. Tim tamu unggul terlebih dahulu pada menit kedelapan lewat Teun Koopmeiners, lalu Paulo Dybala menyamakan kedudukan melalui penalti pada menit ke-39.

Mengutip Tribal Football, juru taktik berjuluk The Special One itu justru mendapat dukungan saat mendapat kartu merah. Fans di tribun meneriakkan namanya secara serempak.

Akibat kartu merah tersebut, Mourinho tidak ikut serta dalam konferensi pers pascalaga. Juga tidak diwakili oleh pelatih atau pemain lain.

Statistik pertandingan menunjukkan bahwa “Roma” bermain lebih agresif dibandingkan “Atalanta”. Mereka menguasai bola sebesar 56 persen. Total ada 16 percobaan ke gawang lawan, enam diantaranya tepat sasaran.

Tidak mampu meraih 3 poin di kandang sendiri merupakan kerugian bagi “Roma”. Mereka tetap berada di urutan kedelapan klasemen Serie A dengan 29 poin setelah 19 pertandingan.

Sepanjang musim ini, Roma meraih delapan kemenangan, lima kali imbang, dan enam lainnya berakhir dengan kekalahan. Alasan di balik pemecatan Jose Mourinho oleh “Roma” diketahui Mantan bintang “Roma” Zibi Boniek mengatakan, pemecatan Jose Mourinho tidak boleh merusak warisannya di klub. Pemain Polandia mungkin memahami Roma menukar Mourinho dengan Daniele de Ros infosurabaya.com.co.id 8 Februari 2024