Akhirnya Bisa Tidur Nyenyak, Ternyata Ini Biji Hijau yang Sering Nongol di Mukbang Orang Tiongkok

Akhirnya Bisa Tidur Nyenyak Ternyata Ini Biji Hijau Yang Sering Nongol Di Mukbang Orang Tiongkok 42f49d5.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Suara.com – Bawang putih jahat adalah hidangan fermentasi yang sangat terkenal di Tiongkok. Biasanya, saat saya makan ramen, saya menambahkan bawang putih jahat ke dalamnya.

Banyak blogger makanan Cina juga menyajikan bawang putih jahat ini saat mukbang. Bawang putih jahat ini menjadi sangat terkenal melalui video mukbang pasangan yang penasaran.

Video mukbang ini sering beredar di laman TikTok untuk Anda. Kedua pasangan ini biasanya banyak bergaul, seperti saling bertukar ramen yang diberikan bahkan mencuri telur dan daging.

Bawang putih jahat ini menggugah rasa penasaran masyarakat karena warnanya yang hijau. Akun TikTok foodiechina888 akhirnya membeberkan cara membuat bawang putih jahat.

Pertama, pemilik akun mengupas bawang putihnya. Setelah itu saya cuci dan keringkan dengan tisu.

Jika bawang bombay sudah kering, segera dipindahkan ke toples kaca bersih. Tambahkan air untuk menutupi semua bawang putih.

Cuka beras, gula dan minuman keras Cina juga ditambahkan. Jika Anda tidak memiliki anggur Cina, Anda bisa menggunakan vodka.

Kocok toples dan diamkan selama seminggu. Bawang putih yang difermentasi berubah menjadi hijau.

Begitu resep bawang putih jahat itu diposting, komentar dari netizen pun berdatangan. Ada banyak pengguna internet yang menunjukkan minat terhadap benih hijau.

Salah satu netizen berkata, “Awalnya saya kira warna hijaunya petai, tapi ternyata bawang bombay yang difermentasi.”

Netizen lainnya berkata, “Akhirnya aku mendapat jawaban ini. Aku sudah lama tertarik dengan benih hijau yang tidak pernah hilang saat mukbang.”

Seorang netizen menambahkan di kolom komentar, “Teka-teki misterius ini juga telah terjawab.”

Ada pula netizen yang menambahkan komentar serupa. Seorang netizen berkata, “Saat kamu menyadari itu bawang putih, kamu bisa tidur nyenyak.”

Salah satu netizen menambahkan, “Aku sudah lama penasaran dengan ini, tapi ternyata itu bawang.”