Ali Charisma dan aldrie by L Bawa Budaya Indonesia di BRICS+ Fashion Summit Moskow

Ali Charisma Dan Aldrie By L Bawa Budaya Indonesia Di Brics Fashion Summit Moskow Bc2a4b6.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

RUSIA – Indonesian Fashion Chamber (IFC), sebagai asosiasi perancang dan pengusaha fesyen terbesar di Indonesia, diundang secara khusus untuk berpartisipasi dalam acara BRICS+ FASHION SUMMIT 2023 yang diselenggarakan oleh Russian Fashion Council pada tanggal 28 November hingga 2 Desember 2023 di Moskow , Rusia. .

BRICS+ FASHION SUMMIT adalah forum di mana delegasi dari 62 negara, termasuk Afrika, Amerika Latin, Asia, Timur Tengah, dan Rusia, berpartisipasi dalam konferensi dan peragaan busana. Delegasi yang terdiri dari penyelenggara pekan mode, perancang busana, pembeli, produsen, asosiasi mode, dan media berpartisipasi dalam diskusi mengenai tantangan sektor mode di setiap negara dan solusi untuk mengatasinya.

Ali Charisma, Presiden Nasional Kamar Mode Indonesia (IFC), juga hadir pada BRICS+ Fashion Summit tahun ini sebagai pembicara mengenai wacana global mengenai fesyen berkelanjutan dan kekuatan industri tekstil Indonesia. Ali menjelaskan topik greenwashing dalam konteks pemasaran fashion berkelanjutan. Selain itu, ia berbagi cerita tentang kerajinan Indonesia dan menyoroti kekuatan besar usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia, khususnya di industri tekstil atau kerajinan tradisional.

BRICS+ FASHION SUMMIT tahun ini juga mengundang Aldrie by L, salah satu anggota IFC Surabaya untuk menampilkan koleksinya di fashion show tersebut. Kami berharap keikutsertaan desainer Tanah Air dalam ajang bergengsi ini dapat memperkuat pemasaran produk fesyen Indonesia yang berpotensi masuk ke pasar Moskow, dan secara bertahap membuka jalan bagi desainer Tanah Air untuk menghadirkan dan menjual produk unggulannya ke dunia internasional. pasar. dalam skala global dan akan membuka peluang kerjasama bisnis berkelanjutan antara desainer Indonesia dan pembeli dari Moskow.

Dirancang oleh L, direktur kreatif Aldrie, koleksi ini merupakan “pengantar dunia Aldrie”. Dipisahkan untuk wanita dan pria, 30 penampilan ini merupakan versi yang lebih baik dan sangat berbeda dari 30 penampilan terlaris Aldry sejak awal hingga saat ini.

Berlatar belakang L yang sangat menyukai simbol flora dan fauna yang digambarnya sejak kecil, L menonjolkan fauna seperti naga, koi terbang, semut raksasa, dan lainnya dalam koleksi ini. L juga memadukan teknik kain seperti cutting dan payet.

Pada koleksinya kali ini, Aldrey menggandeng kain songket karya Ilham Bahari untuk semakin menunjukkan jati dirinya sebagai kebanggaan warga negara Indonesia. Aldrey juga berkolaborasi dengan IDIG ITS untuk menciptakan aksesoris 3D print yang benar-benar unik dan memukau pelanggan di Rusia. Selain itu, Aldrey berkolaborasi dengan The Theme untuk menciptakan aksesoris yang menambah drama pada koleksinya.

Desain pakaian ini memberikan kesan minimalis yang gelap sekaligus avant-garde dan dapat dikenakan pada saat yang bersamaan. Selain kain songket, Oldry juga menggunakan bahan utama katun, wol, dan linen. Siluet model yang dihadirkan terkesan santai dan bervolume dengan aksen di beberapa bagian pakaian. Permainan warnanya cenderung lebih gelap untuk menimbulkan kesan misterius dan elegan.

BRICS+ FASHION SUMMIT menandai debut brand Aldrie yang menghadirkan koleksi besar di luar Indonesia. Keikutsertaan Oldry dalam ajang global ini berlangsung di bawah pengawasan Rusia. “Secara keseluruhan, acara yang diselenggarakan oleh Moscow Fashion Week dan didukung oleh pemerintah Rusia ini berjalan dengan sangat baik. Faktanya, dampak positif dari keikutsertaan dalam acara ini sangat terasa. “Selain branding, ada beberapa pelanggan yang mendekati kami karena tertarik dengan karya Aldrie,” jelas L., direktur kreatif Aldrie. Peragaan busana Aldrie dihadiri sejumlah pembeli, blogger, stylist hingga Duta Besar Indonesia di Moskow L. Haidar Alwi menduga ada keterlibatan intelijen asing jelang pemilu di Indonesia. Haidar menduga ada operasi badan intelijen Amerika dan Rusia di balik hal tersebut. Lawan politik Jokowi dan Prabowo – Gibran terus melontarkan pertanyaan negatif di masyarakat. infosurabaya.com.co.id 8 Februari 2024