Kejuaraan Dunia Junior 2022: Indonesia Taklukkan Swedia 5-0

Kejuaraan Dunia Junior 2022 Indonesia Taklukkan Swedia 5 0 6544b06.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Suara.com – Tim bulu tangkis Indonesia melanjutkan rentetan positifnya dengan kembali meraih kemenangan sempurna melawan Swedia pada laga kedua Grup A Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Dunia atau Piala Suhandinata 2022.

Tim Merah Putih kembali meraih kemenangan dengan skor 5-0 pada pertandingan yang dimainkan Selasa waktu setempat di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol. Sebelumnya pada hari yang sama, hasil yang sama diraih saat melawan Latvia.

Meski menggunakan komposisi berbeda, Indonesia tidak menemui kendala berarti. Seluruh wakilnya telah memenangkan dua pertandingan berturut-turut dengan rata-rata durasi 25 menit.

Wakil tunggal putra Muhammad Reza Al Fajri membuka skor dengan kemenangan 21-11, 21-10 atas Edward Highlander. Dilanjutkan tunggal putri Mutiara Ayu Puspitsari menyudahi perlawanan Khushi Harakamani dengan skor 21-6, 21-13.

Kemenangan Indonesia ditentukan oleh ganda putra debutan Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Raihan Nur Fadillah yang menyumbang poin ketiga usai mengalahkan Viktor Morskogen/Daniel Strom 21-8, 21-9.

Skor semakin bertambah ketika Anisnaya Kamila/Aj Zahra Ditya Ramadhan juga mengalahkan Elin Ohling/Elin Ryberg 21-17, 21-13.

Berikutnya Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta mengalahkan Nathaniel Pasaribu Mio Molin/Sofia Stromvall 21-9, 21-11 untuk melengkapi kemenangan Indonesia.

“Dua kemenangan ini sesuai ekspektasi kita. Ini modal berharga menghadapi Malaysia. Setelah itu, kami berpesan kepada anak-anak untuk istirahat yang cukup dan fokus menghadapi laga berikutnya yang akan lebih sulit,” kata manajer tim Indonesia, Eddie. Prayatno, dalam keterangan tertulisnya. yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Malaysia selanjutnya akan menghadapi Indonesia pada laga terakhir kualifikasi Grup A pada Rabu (19/10). Pertandingan tersebut menentukan juara grup dan berhak melaju ke perempat final karena Malaysia juga mengklaim kemenangan atas Latvia dan Swedia.

Diketahui, hanya juara grup yang bisa terus memperebutkan gelar juara. Lawan besok lawan Malaysia berat. Tunggal kuat, jadi harus lebih fokus. Saya siap kalau besok main lagi, kata Reza.

“Besok lawan Malaysia akan berat. Siapa pun yang menang akan lolos. Peluangnya 50:50 dan mungkin itu yang akan menjadi penentu di ganda putra. Jadi kita harus lebih siap, karena setiap hari harus begitu. Selengkapnya siap,” kata Raihan.