Keputusan Besar Shin Tae-yong Jadi Sorotan Mantan Pemain Malaysia, FAM Kena Sentil

Keputusan Besar Shin Tae Yong Jadi Sorotan Mantan Pemain Malaysia Fam Kena Sentil 2ec0111.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

infosurabaya.com – Mantan pemain internasional Malaysia Azraai Khor Abdullah memberikan saran kepada Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk meniru kehebatan Shin Tae-Jong di timnas Indonesia.

Azraai Khor Abdullah mengatakan FAM harus memprioritaskan masa depan sepak bola Malaysia dengan menciptakannya kembali. Berbeda dengan saat ini yang masih menggunakan pemain berusia di atas 30 tahun.

Di Piala Asia 2023 misalnya, Malaysia masih mengandalkan Junior Eldstall, Paul Hosue, Darren Locke, Daniel Ting, Brendan Gunn, dan La’Ver Corbin-Ong.

Azraai Khor mencontohkan Timnas Indonesia yang tampil di Piala Asia 2023 dengan mayoritas pemain muda. Padahal, Indonesia merupakan kelompok termuda dengan rata-rata usia 22,5 tahun.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-jong, Hernando Ari, Rizky Rido, Elkan Bagot, Justin Hubner, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marcelino Ferdinand, Rafael Struik, dan Vitan Suleman merupakan pesepakbola berusia di bawah 23 tahun.

Meski dengan kekuatan mudanya, Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar. Sementara Malaysia yang banyak mengandalkan pemain senior kalah di babak penyisihan grup.

“Kalau bicara masa depan timnas pasca Piala Asia, mereka harus melihat bagaimana tetangga kita Indonesia. FAM harus paham bahwa masa depan ada pada pemain muda,” kata Azraai Khor Abdullah dikutip Beria. Selat Times.

“Sebagian besar klub terlalu fokus pada memenangkan kompetisi kelompok umur dan akhirnya mengabaikan pengembangan talenta muda.” Jika ini terus berlanjut, maka talenta-talenta muda kita akan terpuruk dan timnas akan terkena dampaknya dalam jangka panjang, lanjutnya. Hasil Manis Tuan rumah Piala Afrika 2023 dan Piala Asia 2023 sama-sama melaju ke final. Ada kesamaan. Antara Piala Asia 2023 dan Piala Afrika 2023 yang sebentar lagi akan memasuki babak final. Kedua tim tuan rumah berhasil mencapai final. infosurabaya.com.co.id 9 Februari 2024