Oscar Collazo Menang KO, Pertahankan Sabuk Kelas Terbang Mini WBO

Oscar Collazo Menang Ko Pertahankan Sabuk Kelas Terbang Mini Wbo 10917e9.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Petinju Oscar Collazo mempertahankan gelar tinju kelas terbang mini WBO dengan kemenangan KO ronde ketiga atas Reniere Gutierrez. Pada Minggu (28/1/2024) sore WIB di Phoenix, AS, Oscar Colazo secara mengejutkan berhasil mengalahkan Rayneris Gutierrez untuk merebut gelar juara kelas terbang mini kelas 47,6 kg.

Petinju kidal dari Puerto Rico menjatuhkan Gutierrez pada ronde ketiga dan terus melukai petarung inferior tersebut sampai wasit Chris Flores turun tangan dan menghentikan pertarungan pada menit 2:37 ronde ketiga. Kemenangan Colasso terjadi di laga utama kartu Jamie Munzia vs John Ryder.

Colasso (9-0, 7 KO), pemain berusia 27 tahun dari Newark, New Jersey, mengincar gelar dunia kelas terbang mini WBO keduanya. Nikaragua Gutierrez (10 kemenangan, 2 kekalahan, 2 KO), peringkat 10 WBO, berada di posisi terakhir. Kebanyakan bursa taruhan menjadikan Colasso sebagai favorit 30-1 untuk mempertahankan gelar ini.

Gutierrez telah kalah dalam dua dari tiga pertarungan terakhirnya. Pada tanggal 23 Juni lalu, di Northbridge, Australia, Alex Winwood dari Australia mengalahkan Colasso dengan keputusan bulat, memasuki ring dengan kemenangan 2-0. Colasso mendaratkan pukulan lurus ke kiri pada menit 1:25 ronde ketiga. Colazo meletakkan tangan kirinya di sisi kepala Gutierrez, membuat Gutierrez terjatuh ke kanvas.

Gutierrez berhasil bangkit dan mengalahkan hitungan Flores, namun Colasso mendaratkan pukulan keras ke arah Gutierrez yang memaksa Flores menghentikan pertarungan. Di pertengahan ronde kedua, Collazo melakukan serangkaian hook kanan. Beberapa detik kemudian, Colazo menjatuhkan Gutierrez dan mendarat dengan pukulan lurus ke kiri.