Waketum PSSI Ungkap Hal Ini Bikin Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Jepang

Waketum Pssi Ungkap Hal Ini Bikin Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Jepang 5ceeab4.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

infosurabaya.com – Wakil Presiden PSSI Zainuddin Amali menyemangati para pemain timnas Indonesia jelang laga melawan Jepang, Rabu 24 Januari 2024.

Usai mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0, ia menyebut mustahil Indonesia bisa mengalahkan Jepang.

“Tidak mungkin Indonesia bisa mengalahkan Jepang, apapun bisa terjadi di sepak bola, tidak ada yang tidak mungkin, yang atas akan diraih oleh yang di bawah,” kata Zainuddin Amaali.

Ia optimistis situasi pemain yang siap bertarung terdukung.

“Insyaallah anak-anak sudah siap. Kami tahu melawan Jepang tidak akan mudah. ​​Kami melihat perjalanan kami ke Piala Asia 2023 sudah membaik,” ujarnya.

“Menurutku yang paling penting adalah bekerja sama sebagai tim. Pada dasarnya, walaupun kita punya pemain kunci dari banyak klub, kalau main di Eropa pun kita tidak bisa bekerja sama ya, kita tidak bisa berbuat apa-apa.”

Ia mengatakan yang terpenting adalah komunikasi yang juga harus ditingkatkan. “Kami juga kecolongan karena pemain bertahan saat itu tidak berkomunikasi dengan baik (melawan Irak). Saya setuju dengan pelatih Sheen, semua pemain harus berteriak untuk berkomunikasi,” ujarnya.

Jepang menjadi lawan terakhir Grup D Piala Asia AFC 2023. Pertandingan akan dimainkan di Stadion Al Thumama Doha, Qatar. Gaji fantastis Shin Tae-yong terungkap seiring perpanjangan kontraknya bersama Timnas Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bakal mendapat gaji luar biasa jika memperpanjang kontrak bersama PSSI hingga Juni 2024. Gaji Shin Tae Young infosurabaya.com.co.id 8 Februari 2024