Cyber University Berpartisipasi di Acara Indonesia Risk Management Training

Cyber University Berpartisipasi Di Acara Indonesia Risk Management Training A2a507a.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – bekerja sama dengan Economic Review, Cyber ​​​​University Sebagai universitas Fintech (financial technology) pertama di Indonesia, mengikuti Indonesia Risk Management Training & Award IERMA-VI-2024. Acara yang diselenggarakan oleh Economic Review ini berlangsung sukses di Amazon Cozy Hotel di Jakarta.

Dari keikutsertaan tersebut, Ibu Gunawan Witjaksono selaku rektor kampus yang dulu bernama BRI Institute ini berkesempatan menjadi pembicara penting. Dia berbicara dengan akademisi dan industri tentang “Manajemen risiko bisnis dalam pemanfaatan TI untuk meningkatkan nilai perusahaan”

Gunawan mengatakan, topik yang dibawakannya sangat relevan dengan bisnis modern saat ini. Hal ini disebabkan oleh pesatnya transformasi digital. Teknologi informasi (TI) telah menjadi tulang punggung hampir setiap aspek operasi perusahaan.

“Perusahaan yang dapat mengelola dan menggunakan TI secara efektif dapat mengurangi risiko dalam menjalankan bisnis. Tidak hanya itu Tapi juga sangat meningkatkan nilai perusahaan,” ujarnya dalam keterangan yang diterima, Jumat (09/02/2024). . .

Di sisi lain, perusahaan harus mampu mengatasi segala tantangan dalam mengelola risiko yang terkait dengan penggunaan TI. Karena di dunia yang terus berubah Risiko keamanan informasi Kerentanan terhadap serangan siber dan perubahan peraturan merupakan beberapa aspek yang perlu ditanggapi dengan serius.

“Itulah mengapa penting untuk memiliki kebijakan keamanan TI yang kuat. Termasuk melibatkan seluruh aspek perusahaan dalam memahami dan berpartisipasi dalam praktik keamanan TI,” tegasnya.

Gunawan berharap presentasinya dapat membantu para manajer risiko perusahaan mendapatkan wawasan berharga mengenai penggunaan TI. Ia juga menghimbau para peserta untuk memanfaatkan teknologi informasi sebagai kunci peningkatan nilai perusahaan.