Hyundai Peringkat Dua Emisi CO2 dan Efisiensi Bahan Bakar

Hyundai Peringkat Dua Emisi Co2 Dan Efisiensi Bahan Bakar E9db4e4.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

AS, 7 Januari 2024 – Hyundai ditetapkan menempati peringkat kedua di AS dalam hal emisi dan konsumsi bahan bakar pada tahun 2023, menurut laporan baru dari Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA). Hyundai hanya dikalahkan oleh Tesla, yang memiliki jajaran kendaraan listrik sepenuhnya.

Hyundai mengurangi emisi mobil baru dari 311 gram per kilometer (g/mil) pada tahun 2018 menjadi 302 g/mil pada tahun 2022.

Produsen mobil meningkatkan penghematan bahan bakar mobil dari 28,6 mil per galon (MPG) menjadi 29,1 mil per galon.

Honda dan Kia berada di posisi ketiga dan keempat. Stellantis, perusahaan induk Jeep dan Ram, memiliki kendaraan terbaru dengan emisi CO2 dan hemat bahan bakar, diikuti oleh General Motors dan Ford.

“Hyundai berkomitmen untuk memimpin industri otomotif dalam efisiensi bahan bakar dan emisi,” kata Jose Munoz, presiden dan CEO Hyundai Motor America, seperti dikutip infosurabaya.com Automotive di situs Electrek.

“Kami bangga dengan kemajuan yang kami capai di bidang ini dan akan terus berinovasi untuk menyediakan kendaraan yang lebih bersih dan efisien bagi pelanggan kami,” katanya.

Hyundai telah banyak berinvestasi pada kendaraan listrik dalam beberapa tahun terakhir. Perusahaan berencana meluncurkan 17 kendaraan listrik baru di seluruh dunia pada tahun 2025.

Hyundai Ioniq 5 digadang-gadang menjadi salah satu mobil listrik terlaris di AS pada tahun 2022. Perusahaan juga baru saja meluncurkan Ioniq 6, sedan listrik mewah.

Perusahaan asal Korea Selatan ini berharap dapat terus meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi kendaraannya di tahun-tahun mendatang. Dibandingkan varian hybrid, apakah Yaris crossover bensin berpotensi menghentikan produksinya? Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan versi bensin dan hybrid dari All New Toyota Yaris Cross tahun lalu. Terlihat jelas penjualan varian hybrid sangat efektif di infosurabaya.com.co.id 9 Februari 2024