Ini Alasan Suzuki Burgman Street 125 EX Belum Pakai Keyless

Ini Alasan Suzuki Burgman Street 125 Ex Belum Pakai Keyless D0e9507.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Bekasi, 29 Januari 2024 – Suzuki Burgman Street 125 EX resmi diluncurkan di Indonesia pada November 2022. Sepeda motor matic berbadan besar ini menawarkan berbagai fitur modern seperti mesin SEP, lampu LED, dan panel instrumen digital.

Namun ada satu fitur yang masih belum disertakan pada Burgman Street 125 EX, yaitu sistem pengapian keyless yang tidak memerlukan lagi kunci kontak untuk menghidupkan mesin.

Faktanya, keyless entry sudah menjadi standar di banyak skuter modern, sehingga memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin dan membuka bagasi.

Mengapa Suzuki Burgman Street 125 EX tidak memiliki kunci? Menurut Asisten Manajer Pemasaran dan Perencanaan Sepeda Motor Suzuki Motor Corporation Syling Design Group Matsuzawa Shuji, Burgman Street 125 EX merupakan model standar yang diimpor dari India.

Sepeda motor ini model standar yang dijual di India dan tidak dilengkapi sistem keyless di sana, ujarnya saat test drive di Cikarang oleh infosurabaya.com Otomotif.

Namun, Shuji-san mengatakan kedepannya Suzuki mungkin akan menyertakan fitur-fitur yang membuat sepeda motornya lebih aman dari pencurian.

“Kami akan mempertimbangkan keyless entry di masa depan,” katanya.

Meski tak bisa dioperasikan tanpa kunci, Suzuki Burgman Street 125 EX tetap menawarkan berbagai keunggulan. Skutik ini ditenagai mesin SEP 125 cc yang menghasilkan tenaga 8,4 HP dan torsi 10 Nm.

Selain itu, Burgman Street 125 EX dilengkapi dengan lampu LED, panel instrumen digital, dan fungsi Auto Engine Start-Stop yang otomatis mematikan mesin saat sepeda motor dalam keadaan diam lebih dari 3 detik. 5 Misinformasi Tentang Helm Sepeda Motor Masih banyak misinformasi mengenai penggunaan dan perawatan helm. infosurabaya.com.co.id 9 Februari 2024