9 Anime Paling Ditunggu pada 2024, Ada Solo Levelling

9 Anime Paling Ditunggu Pada 2024 Ada Solo Levelling 3e464e1.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

JAKARTA – Sepanjang tahun 2023 ini, para penggemar akan disuguhi banyak anime keren yang menarik untuk ditonton. Beberapa di antaranya antara lain Frieren: Beyond Journey’s End, Jujutsu Kaisen, dan Oshi no Ko.

Menuju tahun 2024, kami mengharapkan banyak anime yang siap tayang, terutama di slot musim dingin dan musim semi. Lantas apa saja anime yang paling dinantikan di tahun 2024?

Berikut sembilan anime yang paling dinantikan di tahun 2024

1. Mushoku Tensei: Reinkarnasi Idle Musim 2 Episode 2

Foto: Studio Bind

Para penggemar sangat menantikan kelanjutan Mushoku Tensei musim kedua. Secara keseluruhan, cerita terus berfokus pada Rudeus Greyrat.

Di akhir Mushoku Tensei Season 2 Episode 1 tahun 2023, Rudeus bertemu dengan teman masa kecilnya Sylphiet, yang rupanya menyembunyikan identitas Fitz di Early Magic Academy. Tak hanya itu, keduanya juga berencana segera menikah.

Pada lanjutan Mushoku Tensei Season 2 Episode 2 ini kemungkinan besar ceritanya akan mengambil beberapa momen penting setelah pertemuan Rudeus dan Sylphiet. Ini termasuk pernikahan Rudeus dan Sylphiet, dan melanjutkan pencarian ibu Rudeus, yang menghilang setelah bencana teleportasi.

Jika dilihat dari jadwalnya, Mushoku Tensei: Idle Reincarnation Season 2 Episode 2 sepertinya akan tayang pada bulan April 2024. Serial ini nantinya akan mengisi tempat di daftar anime musim semi 2024.

2. Pemerataan individu

Foto: Gambar A-1

Solo Leveling didasarkan pada manhwa (manga Korea) yang populer. Tayangannya sudah lama ditunggu-tunggu. Dikenal juga dengan nama Ore Dake Level Up na Ken, seri ini akhirnya diluncurkan pada 7 Januari.

Anime ini akan berfokus pada Sung Jin-woo, seorang Hunter tingkat rendah yang berjuang untuk membiayai pengobatan ibunya. Suatu hari, kejadian tak terduga terjadi saat Jin-woo menjalankan misi penuh misteri. Berawal dari Hunter terlemah, hidupnya terus berkembang hingga menjadi Hunter paling menakutkan. Anda dapat menonton Solo Leveling di Netflix.

3. Pembunuh Iblis: Arc Pelatihan Kimetsu no Yaiba Hashira

Foto: Ufotable

Demon Slayer merupakan anime yang memiliki banyak penggemar. Diakhiri dengan arc Swordsmith Village, penonton akan diperkenalkan dengan arc pelatihan Hashira pada musim semi tahun 2024.

Dalam alur pelatihan Hashira, cerita menunjukkan kemajuan Tanjiro melalui pelatihan dan persiapan untuk pertempuran terakhir. Tidak mudah, Tanjiro dan kawan-kawan harus menyelesaikan pelatihan ini di bawah bimbingan langsung Hashira.

4. KonoSuba: Berkat Tuhan di dunia yang indah ini! 3

Foto: Studio Dekan

Saat mencari anime isekai terlucu pasti sebagian dari kalian akan memilih KonoSuba. Meski disebut parodi isekai, ceritanya tetap menawarkan hiburan yang seru dan jenaka.

KonoSuba: Tuhan memberkati dunia yang indah ini! 3 dijadwalkan untuk mengisi posisi pada musim semi 2024. Ceritanya melanjutkan petualangan Kazuma Satou di Sable bersama teman-temannya.

5. Oshi no Ko Musim 2

Foto: Doga Kobo

:

Dirilis pada tahun 2023, season pertama Oshi no Ko sukses mencuri perhatian. Para penggemar sangat menantikan kelanjutan ceritanya yang dijadwalkan tayang pada tahun 2024.

Oshi no Ko bercerita tentang seorang idola bernama Ai Hoshino. Suatu hari dia hamil dan terpaksa bersembunyi dari publik. Sedikit berbeda dengan serial bertema idola lainnya, Oshi no Ko memiliki banyak lika-liku tak terduga yang mampu membuat penonton terkejut.

6. Kelas Elit III

Foto: Lerce

Classroom of the Elite III merupakan salah satu spot anime musim dingin 2024. Serial ini tayang perdana pada 3 Januari 2024.