Instagram Uji Fitur ‘Flipside’ Baru, Ini Faktanya

Instagram Uji Fitur Flipside Baru Ini Faktanya B7ed360.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bos Instagram Adam Mosseri mengonfirmasi platform media sosial tersebut sedang menguji fitur bernama Flipside. Fitur eksperimental ini akan mengubah akun pengguna menjadi akun Instagram yang lebih pribadi, pribadi, atau “finstas” atau palsu sebagai fitur produk baru.

Perusahaan pertama kali mengembangkan fitur Flipside pada tahun 2023. Namun Instagram saat itu mengatakan bahwa pengujian tersebut hanya berupa prototipe internal.

Menurut laporan TechCrunch, Mosseri mengatakan perusahaan sekarang akan mulai menguji fitur tersebut dengan pengguna untuk melihat bagaimana reaksi mereka.

Meta juga mengonfirmasi bahwa fitur tersebut sedang diuji. Demografi Instagram yang lebih muda sudah lama menggunakan finstas, namun pada tahun 2021 mulai masuk perbincangan masyarakat umum.

Pada sidang kongres, Senator AS Richard Blumenthal bertanya kepada kepala eksekutif Meta tentang komitmen perusahaan untuk mengakhiri finsta.

Fitur ini menimbulkan kebingungan karena orang yang bertanggung jawab mengelola teknologi tidak sepenuhnya memahami cara kerjanya.

Kepala keamanan Meta, Antigone Davis, mencoba menjelaskan bahwa finstas bukanlah fitur Instagram. Sebaliknya, ini adalah akun pribadi untuk teman dekat saja. Akun-akun ini juga digunakan sebagai cara untuk melewati kontrol orang tua di platform media sosial.

Blumenthal mengajukan pertanyaan yang lebih spesifik dan ingin mengetahui bagaimana akan lebih mudah bagi anak-anak untuk membuat akun Instagram terpisah di luar kendali orang tua.

Dengan mengubah “finsta” menjadi fitur yang ditautkan ke akun utama pengguna, Instagram memungkinkan mereka menggeser profilnya untuk “meluncur” ke “sisi lain yang lebih pribadi”.

Instagram diharapkan memahami….