Ssst… Ternyata Ini Rahasia Sehat Ala Warga Prancis

Ssst Ternyata Ini Rahasia Sehat Ala Warga Prancis 928bf00.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Masyarakat Prancis dikenal memiliki pandangan hidup yang cukup positif. Selain kesehatan fisik dan mental, banyak orang Prancis yang menghargai gaya hidup sehat. terutama masyarakat Paris dan pandangan mereka tentang kehidupan yang seimbang

Statistik menunjukkan bahwa laju kehidupan yang lebih lambat dan perilaku yang beragam membuat warga Perancis lebih sehat dibandingkan mereka yang tinggal di negara lain di dunia. Tingkat obesitas di Perancis (17 persen) lebih rendah dibandingkan di Inggris (26 persen) dan Amerika Serikat. 36 persen) sangat

Belum lagi, ada “The French Paradox”, yang menyoroti bahwa Prancis merupakan salah satu negara dengan tingkat penyakit jantung terendah di Eropa, sehingga setiap orang dapat belajar satu atau dua hal dari gaya hidup sehat orang Prancis. Sebagai berikut: Menurut laman Marie Claire, Kamis (08/02/2024)

Rahasia kesehatan Perancis

1. Makan makanan berkualitas. Ini kaya nutrisi. Melalui jumlah proses paling sedikit

Masakan Prancis sering kali dibuat dengan buah-buahan segar dan musiman, sayuran, protein tanpa lemak, biji-bijian, dan produk susu. Orang Prancis suka makan makanan berkualitas tinggi dan bergizi dengan sedikit pengolahan.

Pakar nutrisi Lauren Windas dan salah satu pendiri Ardere menjelaskan efek positifnya pada mikrobioma usus. “Makanan semakin beragam. Semakin banyak Anda makan, semakin sehat bakteri usus Anda. dan akan meningkatkan kekebalan pencernaan dan pengendalian gula darah,” kata Windas.

2. Banyak berolahraga.

Mendaki gunung, bersepeda, atau aktivitas luar ruangan lainnya adalah hal biasa di kalangan masyarakat Prancis. Ahli gizi Uta Boellinger, pendiri Canelle Nutrition, mengatakan manfaat kebiasaan ini telah banyak diteliti.

“Ledakan kecil dan sering seringkali lebih efektif dibandingkan ledakan sporadis. dan berdampak lebih besar pada kesehatan Belum lagi Jenis aktivitas ini mudah diintegrasikan ke dalam rutinitas harian Anda. Dan lebih mudah untuk mempertahankannya daripada membuat terlalu banyak resolusi Tahun Baru,” kata Bollinger.

Makanlah dengan penuh kesadaran…