5 Cara Ngembaliin Chat WhatsApp yang Enggak Sengaja Kehapus

5 Cara Ngembaliin Chat Whatsapp Yang Enggak Sengaja Kehapus C05e590.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

JAKARTA – Terkadang penting, namun ada kejadian di mana chat di WhatsApp terhapus secara tidak sengaja. Kalau begitu, tidak perlu panik karena WhatsApp memiliki fitur yang kurang dikenal yang memungkinkan Anda memulihkan percakapan.

Namun syaratnya adalah Anda memiliki backup chat di WhatsApp. Berikut cara memulihkan chat WhatsApp yang terhapus yang disebutkan infosurabaya.com Teko di situs resmi perusahaan: 1. Pastikan chat WhatsApp tersimpan. (cadangan)

Berikut cara backup chat di WhatsApp: Buka WhatsApp > Opsi lainnya > Pengaturan > Chat > ​​Cadangan chat Pilih akun Google yang ingin Anda backup chatnya. – Anda dapat mengambil cadangan lokal pada perangkat dengan mengklik “Cadangan”.

Setelah cadangan disimpan, Anda dapat menghapus WhatsApp dari perangkat dan menginstalnya di perangkat Android baru. Cara Memulihkan Chat WhatsApp yang Terhapus dengan Cadangan Google Drive

Anda juga dapat mengunggah salinan riwayat obrolan Anda ke Google Drive. Fitur tersebut dapat digunakan secara otomatis dan frekuensinya setiap hari, Anda dapat memilih dari mingguan atau bulanan.

Pulihkan percakapan yang dihapus dengan Google Drive; Anda harus menggunakan Akun Google yang sama dengan nomor telepon yang digunakan untuk membuat cadangan. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda ambil: Pastikan perangkat terhubung ke akun Google Anda yang dicadangkan. Instal dan luncurkan WhatsApp; Kemudian konfirmasikan nomor telepon Anda Klik “Pulihkan” ketika diminta untuk memulihkan percakapan dan media ke Google Drive. Proses pemulihan selesai. Klik “Berikutnya” dan percakapan Anda akan ditampilkan setelah proses inisialisasi selesai. Setelah memulihkan percakapan, WhatsApp akan memulihkan file media. 3. Bagaimana Memulihkan Obrolan WhatsApp yang Dihapus dengan iCloud?

Untuk pengguna iPhone, Anda dapat memulihkan obrolan yang terhapus menggunakan iCloud. Begini caranya: Uninstall aplikasi WhatsApp dan instal ulang aplikasi WhatsApp dan login secara normal. Saat muncul perintah “Restore” atau “Pulihkan chat”. Klik “Berikutnya” Whatsapp akan mengambil file cadangan ke iCloud Anda. Kembali ke bentuk aslinya. Baca: Sebaiknya hindari daftar ponsel dengan radiasi tinggi. 4. Bagaimana Memulihkan Obrolan WhatsApp yang Dihapus dengan Cadangan Lokal?

Komputer untuk memulihkan percakapan yang dihapus dengan cadangan lokal; Anda perlu mentransfer file menggunakan File Explorer atau kartu SD. Lihat langkah-langkah di bawah ini: Unduh atau buka aplikasi pengelola file di ponsel Anda Lalu; Buka Penyimpanan internal atau kartu SD > WhatsApp > Database. Jika data tidak disimpan ke kartu SD. Anda dapat menemukannya di “penyimpanan internal” atau “penyimpanan utama”, unduh file yang terakhir disimpan di folder “Database” di penyimpanan perangkat Anda, lalu klik “Pulihkan” untuk mengonfirmasi nomor telepon Anda ketika diminta memulihkan obrolan dan media dari cadangan lokal . 5. Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus dengan Backup Asli (Bukan Terbaru)

Selain itu, Ada cara untuk memulihkan percakapan yang dihapus, tetapi bukan yang terbaru. Caranya: Download atau buka aplikasi file manager di ponsel Anda. Buka penyimpanan lokal atau kartu SD > WhatsApp > Database. – Jika data tidak disimpan di kartu SD. Anda dapat menemukannya di “penyimpanan internal” atau “penyimpanan utama” dan ganti nama file cadangan yang ingin Anda pulihkan menjadi msgstore-YYYY-MM-DD.1.db. . msgstore.db.crypt12 dari crypt12. Cadangan lama mungkin menggunakan protokol lama seperti crypt9 atau crypt10. Catatan, Jangan mengubah nomor ekstensi kode. Hapus dan instal ulang aplikasi WhatsApp. Ketuk “Pulihkan” saat Anda masuk ke aplikasi WhatsApp.

Itulah 5 cara memulihkan chat WhatsApp yang terhapus secara tidak sengaja. Cobalah. Salah satu layanan bank bjb yang memberikan layanan contact center digital 24 jam kepada nasabah setianya adalah layanan customer care gratis berbasis DIGI melalui layanan bjb Call (VoIP) dari bank bjb. infosurabaya.com.co.id 12 Februari 2024