Institut Teknologi PLN Buka Pendaftaran, 100 Lulusan Terbaik Langsung Kerja di PLN

Institut Teknologi Pln Buka Pendaftaran 100 Lulusan Terbaik Langsung Kerja Di Pln 1a9f90b.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Liputan6.com, Jakarta – Institut Teknologi PLN (ITPLN) mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru (NMV) tahun ajaran 2024/2025. 150 mahasiswa terpilih dengan hasil tes terbaik berkesempatan memiliki hubungan kerja dengan perusahaan PLN.

Tak hanya itu, 100 lulusan terbaik Institut Teknologi PLN akan segera bergabung dengan PLN Group.

Direktur Hukum dan Manajemen Sumber Daya Manusia PT PLN (Persero) Yusuf Didi Setiarto menjelaskan Institut Teknologi PLN akan terus bergerak menjadi perguruan tinggi teknik yang berstandar internasional dan berkelas, serta terbaik di Tanah Air.

“Sebagai perguruan tinggi yang berwawasan lingkungan, fokus dan terdepan dalam program transisi energi, ITPLN harus terus menghasilkan lulusan yang mampu, berkarakter dan siap memanfaatkan teknologi serta berteknologi untuk mengakhiri program transisi energi. menuju net zero emisi berhasil,” jelasnya, Senin (2024/12/2).

Sekadar informasi, Institut Teknologi PLN merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kesejahteraan PLN (YPK). ITPLN diketahui memiliki empat fakultas, satu Sekolah Pascasarjana dan satu Sekolah Vokasi, serta 17 program studi pada jenjang sarjana, magister, dan diploma. Peluang Kerja

Rektor Institut Teknologi PLN Iwa Garniwa mengaku siap menjaga kepercayaan PLN dan kalangan dunia usaha. Iwa menjelaskan kontribusi ITPLN adalah menghasilkan sumber daya manusia yang terampil dan siap kerja melalui penerapan sistem 4-4-2 atau 40 persen teori, 40 persen penyelesaian masalah, dan 20 persen perkuliahan profesional.

“Peluang hubungan kerja bagi mahasiswa baru ITPLN merupakan suatu amanah yang perlu dikelola dengan baik. Total ada 250 mahasiswa baru S1 angkatan 2024 yang akan menjalin hubungan kerja dengan perusahaan PLN,” ujar dan Sembilan.

Iwa menjelaskan berbagai kegiatan yang disediakan kampus di luar waktu bergabung dengan tim PLN. Antara lain jaminan magang di perusahaan PLN.

Selain itu, sertifikat kompetensi, kursus pakar, saran dari pelatih dan pakar bisnis, e-mobilitas di universitas internasional, lokakarya konversi energi, dan berbagai program pendidikan.

“Semua fasilitas yang diberikan kepada mahasiswa ITPLN dan calon mahasiswanya dimaksudkan untuk mendorong mahasiswa menjadi profesional multidisiplin,” ujarnya.

Untuk itu, Iwa mengajak mereka yang berminat bekerja di industri energi untuk mendaftar ke ITPLN. Masa pendaftaran mahasiswa baru ITPLN dibuka mulai tanggal 29 Januari 2024 hingga 14 April 2024.

Institut Teknologi PLN didirikan pada tahun 1998, dengan nama Sekolah Menengah PLN (STT-PLN). ITPLN berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PLN atau YPK PLN.

Pada tanggal 31 Januari 2020, ITPLN bertransformasi menjadi Institut Teknologi PLN dengan 4 fakultas dan 13 program studi yaitu: Fakultas Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan Fakultas Telematika Energi Fakultas Teknologi dan Infrastruktur Wilayah Fakultas Teknologi Energi dan Bisnis.

Dengan tujuan utama didirikannya sebagai wadah para ahli PLN untuk mentransfer ilmunya kepada generasi penerus. Efisiensi energi yang ramah lingkungan sangat penting bagi kehidupan negara.

Kuatnya pertumbuhan dunia energi di masa depan, khususnya ketenagalistrikan, menjadi salah satu penopang pembangunan Indonesia sebagai negara berkembang.

Institut Teknologi PLN berada di bawah bendera Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PT PLN untuk menyediakan energi atau tenaga manusia untuk masa depan, dengan keterampilan mahasiswa dan lulusan di bidang energi dan teknologi.