Viral Momen Haru Pernikahan Tunarungu di Gorontalo, Ijab Kabul Pakai Bahasa Isyarat

Viral Momen Haru Pernikahan Tunarungu Di Gorontalo Ijab Kabul Pakai Bahasa Isyarat 2f6fb81.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

infosurabaya.com – Video viral menangkap suasana haru dalam upacara pernikahan pasangan tunarungu di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo.

Pasalnya, bahasa isyarat digunakan dalam aksi ijab kabul yang berlangsung di acara pernikahan sehingga tersebar di dunia maya dan menarik perhatian warganet.

Video tersebut diunggah sang pangeran muda melalui akun pribadinya di Tiktok, dalam unggahan video tersebut ia memperlihatkan betapa emosionalnya momen pernikahan tersebut.

@penghulumudaa memberi caption pada video yang diunggah infosurabaya.com pada Kamis, 8 Februari 2024: “Pengantin tuli Ijab Kabul bisa jadi keluarga Sakineh Mawadde dan Rahma.”

Pengantin pria menyapa pangeran muda dan memimpin upacara pernikahan. Dalam video tersebut terlihat pengantin pria melakukan upacara pernikahan dengan tenang dan lancar dengan menggunakan bahasa isyarat dan mengenakan gaun pengantin adat Tilabatila berwarna hijau.

Setelah selesai, para saksi dan keluarga yang hadir di tengah akad nikah menyatakan sah.

Pengantin pria bernama Supri Yadi Dama dan pengantin wanita bernama Mulyana Goi. Dalam video tersebut, sang pengantin pria menikahi kekasihnya dengan mahar uang tunai sebesar 150.000 rial.

Sontak, netizen fokus mengunggah video di Tiktok. Banyak di antara mereka yang meninggalkan komentar bahagia dan haru kepada pasangan tuna rungu yang menjalani proses pernikahan menggunakan bahasa isyarat.

“Saya juga senang melihat momen ini, bahagia selalu, ada saudara yang menikah. Petugas kebersihan berkata: Alam semesta berdoa untuk kita.

Terima kasih Pak Eswar, tulisnya di kolom komentar video yang diunggah pimpinannya.

Panglima berkata: “Selamat datang Maryam, berbaik hatilah kepada keluarga Sakineh, bimbing istrimu di jalan yang baik menuju surga Tuhan, dan semangat dalam membesarkan keluargamu.”

Momen Viral Pria Ujol Pukul Pegawai Wanita di Tengsel Seorang tukang ojek online (Ujol) menabrak pegawai wanita di Golden Lamian Sirendeo, Siputat, Tangerang Selatan (Tengsel) pada Sabtu malam (10/2). infosurabaya.com.co.id 11 Februari 2024