Adakah Berhubungan Seksual yang Aman Tanpa Memakai Kondom?

Adakah Berhubungan Seksual Yang Aman Tanpa Memakai Kondom C020eab.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

JAKARTA – Keintiman menjadi salah satu kebutuhan seksual terpenting, terutama bagi mereka yang ingin menjalin hubungan yang aman dan sehat. Salah satunya adalah kondom yang diketahui berfungsi mencegah kehamilan. Bahan kecil dan elastis ini dapat melindungi kaus kaki agar tidak masuk ke dalam tenda saat tidur. Namun, kondom diketahui tidak hanya sebagai alat untuk mencegah kehamilan, tetapi juga melindungi pria dan wanita dari penyakit Infeksi Menular Seksual (IMS) seperti sifilis dan HIV.

Selain itu, banyak orang yang tidak suka berhubungan seks menggunakan kondom karena perbedaan rangsangan yang diterimanya. Sayangnya, saat ini belum diketahui cara aman bagi pria untuk tidak menggunakan kontrasepsi, mencegah kehamilan, atau menghindari penyakit menular seksual. Silakan, oke?

“Tidak ada (cara yang aman),” kata Dr. Haekal, kata YouTube Doctor Says, Selasa 2 Januari 2024.

Karena alat kontrasepsi ini selain berfungsi sebagai alat pencegah kehamilan, ada juga kondom yang fungsinya untuk mencegah penyakit menular seksual, lanjutnya.

Setiap orang harus mewaspadai bahaya pacaran, terutama mereka yang tidak setia atau berganti-ganti teman. Menurut Dr. Haekal, cara utama agar terhindar dari infeksi PMS adalah dengan menggunakan kondom saat tidur.

Bannya berukuran kecil dan mudah dibawa kemana saja, serta terdapat tempat penyimpanan sehingga tidak mudah pecah. Karena tipis dan fleksibel, kondom mudah pecah jika digunakan secara tidak benar.

“Jangan simpan tutupnya di tempat basah atau di dalam tas, nanti rusak. Hati-hati saat memegang dan membuka kemasan, jangan gunakan gigi, hati-hati gunakan tangan saja, dan terus tekan ujung kepala tutup. tutup dan pakai saat kondom sudah ereksi penuh,” jelasnya.

Setelah kondom dipakai dengan benar, Anda juga bisa menambahkan minyak atau lemak agar permukaannya lebih licin. Namun, Anda harus berhati-hati saat memilih pelumas cair dan menghindari minyak. Pelumas dapat menyebabkan struktur penis lebih cepat rusak.

Selain itu, setelah berhubungan seks dengan pria yang mencapai ejakulasi, kata dr. Haekal mengingatkannya untuk segera melepas kondom dari penisnya. Penis yang melemah akan mulai terlepas dari penis dan berbahaya tersangkut di penis jika berlangsung terlalu lama.

Tak hanya sebatas senggama, seks oral juga sangat dianjurkan menggunakan kondom. Konon, orang yang tidur dengan mulut aman dan tidak mengalami sariawan seperti sariawan. Selain itu, orang yang memberikan gen donor harus memastikan bahwa mereka tidak mengidap IMS. Untuk menghindari kontak langsung, diperlukan tutup pelindung.

“Jika salah satunya mengidap IMS, risiko tertular meningkat karena kondom dan air mani juga mengandung virus dan bakteri IMS,” ujarnya. Pakar Kencan Ungkap Hal Terpenting Wanita Mencapai Orgasme, Apa Itu? Banyak wanita yang kesulitan mencapai orgasme. Kini Anda tidak perlu khawatir karena pakar Jana Hocking telah mengungkapkan sesuatu. infosurabaya.com.co.id 13 Februari 2024