Sudah Ada 121 Sekolah Swasta Gratis, Pemkot Semarang Bakal Tambah Lagi

Sudah Ada 121 Sekolah Swasta Gratis Nbsp Pemkot Semarang Bakal Tambah Lagi 6bc2d73.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Kota Semarang – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berupaya memberikan pendidikan yang setara kepada seluruh anak. Setelah jumlah sekolah negeri gratis dan jumlah sekolah swasta gratis, pemerintah kota akan menambah jumlah sekolah swasta gratis.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita mengatakan, program ini menjadi solusi untuk mendapatkan anak-anak yang tidak masuk sekolah negeri mengingat daya tampung masuk yang terbatas.

“Kami mendukung sekolah swasta agar bisa setara dengan sekolah negeri. “Karena masyarakat selalu memilih sekolah negeri,” jelas Mbak Ita saat menghadiri acara Hibah Sekolah Swasta Gratis di Semarang, Jumat 27 Oktober 2023.

“Dan juga untuk pemerataan karena sekolah negeri jauh, tapi kami berusaha izin membangun sekolah negeri tapi prosesnya lama. “Sehingga lebih mudah bagi kami untuk memberikan dukungan kepada sekolah swasta,” lanjutnya.

Mbak Ita, sapaan akrabnya, meyakinkan akan terus mengupayakan sekolah swasta gratis agar anak-anak mempunyai pendidikan dan keterampilan untuk masa depan. Apalagi hal ini juga untuk menciptakan generasi emas di tahun 2045.

“Jika ingin lebih banyak sekolah swasta gratis, kami akan menyediakannya agar anak-anak bisa belajar. “Juga pada tahun 2045 kita akan melahirkan generasi emas, juga pada tahun 2025 akan dimulai prosesnya,” jelasnya.

“Jadi kita perlu bisa membuat perencanaan agar anak-anak bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan lebih baik,” ujarnya.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kota Semarang, saat ini terdapat 121 sekolah swasta gratis yang didanai Pemerintah Kota Semarang. Datanya adalah 32 PAUD/TK, 47 SD, dan 42 SMP.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno Baca artikel edukasi menarik di link ini. Prabowo: Yang Tak Terima Program Makanan Jeruk Gratis Tak Perlu Jadi Menteri. Saya calon presiden kedua, Prabowo Subianto, juga mengatakan makanan jeruk dan susu gratis adalah program tertinggi yang akan terjadi jika menang. Pilih. infosurabaya.com.co.id pada 10 Februari 2024