Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Romy Wijayanto Raih Indonesia Best CFO Awards 2024

Direktur Keuangan Strategi Bank Dki Romy Wijayanto Raih Indonesia Best Cfo Awards 2024 Ddeca38.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

JAKARTA – Direktur Keuangan dan Strategi Bank DKI Romy Wijayanto (kiri) menerima CFO Award atas kinerja terbaik implementasi Rencana Strategis Pencapaian Tujuan Pengembangan Bisnis Berkelanjutan Cabang Bank Daerah, di Jakarta, Kamis (25/01/ 2024) ).

Chief Financial Officer dan Chief Strategy Officer Bank DKI, Romy Wijayanto menerima penghargaan sebagai Chief Financial Officer atas Kinerja Terbaik dalam Perencanaan Strategis untuk Mencapai Tujuan Kinerja Bisnis Berkelanjutan (Sektor: Bank Bank) dan merupakan salah satu dari 16 CFO/Chief Financial Officer (CFO) dari berbagai profesi.

Gelar tersebut diberikan oleh Warta Ekonomi Group dalam ajang Warta Ekonomi Indonesia Best CFO Awards 2024 yang berlangsung pada Rabu (25/1/2024) di Jakarta. Penghargaan yang diterimanya merupakan penghargaan kedua yang diraih Romy di ajang yang sama selama dua tahun berturut-turut.

CEO dan Pemimpin Redaksi Grup Warta Ekonomi Muhamad Ihsan menjelaskan bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan terhadap para CFO atas peran dan kontribusinya terhadap kepemimpinan dan inovasi keuangan, serta memberikan dorongan positif yang signifikan terhadap pembangunan ekonomi Indonesia. Tema Best CFO Awards Indonesia 2024 adalah penguatan efektivitas keuangan untuk menjaga stabilitas keuangan.

“CFO harus selalu mengikuti perkembangan, salah satu isu yang menjadi perhatian perusahaan di tingkat global adalah isu ekonomi berkelanjutan. CFO harus berkomitmen kepada perusahaan dalam mendukung seluruh upaya dan inisiatif ekonomi hijau terkait ESG (environment, society, governance) untuk mewujudkan tata kelola perusahaan yang ramah lingkungan. “Di sisi lain, CFO harus menjadi penggerak inovasi dan penggerak nilai dalam pengembangan bisnis yang terintegrasi dengan perkembangan teknologi,” kata Ihsan.

Ihsan melanjutkan, tim riset Warta Ekonomi menggunakan berbagai metode untuk mengklasifikasikan CFO terbaik, yaitu desk Research, media monitoring, dan expert panel. Bagian utama yang diperiksa meliputi hasil keuangan suatu perusahaan berdasarkan laporan tahunan tahun 2020-2022 atau laporan keuangan tahun 2021-2023 yang dikeluarkan perusahaan, meliputi peningkatan aset, peningkatan pendapatan, dan peningkatan laba.

Selain itu, return on equity (ROE), return on investment (ROI), rasio arus kas, rasio lancar, rasio ekuitas terhadap total aset, dan strategi perusahaan yang mencakup penerapan model keuangan yang fleksibel, inovasi bisnis yang berkelanjutan, pengurangan risiko dan keterlibatan pemangku kepentingan dan pemberdayaan sosial lokal,” ujarnya.

CFO Bank DKI Romy Wijayanto menyampaikan apresiasi atas penghargaan tersebut dan mendedikasikannya kepada para pemegang saham, pengurus, nasabah dan mitra yang terus mempercayai Bank DKI.

Romy juga menyebutkan, mulai tahun 2021, Bank DKI telah menerapkan Transformation Plan 5.0 yang prinsip utamanya adalah perbaikan pada bidang Human Capital, Perencanaan dan Kebudayaan, Digitalisasi dan Operasional, dengan pilar-pilar bisnis yang mendukung banyak Program Pemerintah Daerah yang mencakup Kredit. . , Pembiayaan, Ekosistem, yang diselenggarakan berdasarkan perbaikan manajemen, risiko dan kepatuhan (GRC) untuk memberikan hasil yang berkelanjutan berdasarkan budaya “Walk the Word”.

Sebelumnya pada tahun 2023, Romy mendapatkan beberapa penghargaan pada kategori CFO terbaik, antara lain CFO Kinerja Terbaik 2023 dalam Perkembangan Konsistensi atau Pertumbuhan Laba kategori Bank Daerah oleh Grup Warta Ekonomi, CFO Terbaik kategori KBMI 2 oleh Grup Keuangan – Infobank, CFO Terbaik 2023 Sektor Aset Bank Rp 50 triliun hingga

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi pun mengungkapkan kebahagiaannya atas pencapaian Chief Financial and Strategy Officer Bank DKI Romy Wijayanto dan berharap dapat memotivasi seluruh pegawai Bank DKI untuk terus memberikan kontribusi yang baik dan mengembangkan kemampuan menjadi orang yang berkualitas. rakyat.

“Bank DKI optimis akan semakin berkembang dan tumbuhnya bank yang berdaya saing di tingkat lokal dan nasional, seiring dengan implementasi strategi transformasi yang terus dilakukan. Bank DKI akan terus menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi dengan memberikan layanan prima dan menjalin kemitraan yang kuat dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung visi Jakarta sebagai kota global, kata Arie.