Hadirkan Suasana Baru dalam Rumah, Inilah 3 Warna Cat Populer di 2023

Hadirkan Suasana Baru Dalam Rumah Inilah 3 Warna Cat Populer Di 2023 Ca07a24.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

JAKARTA – Proses pengecatan dinding suatu bangunan terkesan sangat sederhana, namun banyak hal di baliknya yang luput dari perhatian konsumen. Kendala yang dihadapi meliputi berbagai aspek, mulai dari pemilihan warna yang tepat, kadar dan teknik pengaplikasian cat, cakupan cat yang optimal pada berbagai permukaan, ketahanan cat terhadap cuaca ekstrim, waktu pengerjaan yang lama dan pentingnya cat formula. Aman untuk kesehatan. Setiap tahapan ini memerlukan perhatian khusus dan keterampilan tertentu yang tidak semua pengguna miliki.

Penggunaan cat memang dapat memberikan perbedaan, ide cat dapat memperkaya ruangan dengan warna, energi dan karakter yang indah, serta membuat ruangan terasa lebih besar dan terang atau lebih sejuk dan hangat.

Ada beberapa warna yang akan menjadi tren sepanjang tahun 2023, antara lain:

1. Buatlah menjadi tenang dan biru

Meskipun banyak warna biru yang memiliki kualitas bermanfaatnya masing-masing, biru langit cerah dapat menjadi rona pengangkat suasana hati yang sempurna untuk ruangan yang tenang, ruang baca, dan ruang luar ruangan. Warna biru tua yang dalam, seperti Farrow & Paul’s Wine Dark, memberikan efek nyaman dan dingin, cocok untuk ide cat kamar tidur. Meskipun pirus sangat mencolok, warna laut langsung memberi energi.

2. Warna pink yang cantik dan lembut

Pada nada yang lebih terang, merah muda dapat digunakan sebagai versi abu-abu yang lebih lembut dan romantis, jadi jika Anda menginginkan tampilan yang bersih dan rapi namun dengan sedikit kepribadian, inilah warna yang dipilih saat memikirkan skema warna ruangan. . .

3. Terinspirasi dari kehijauan alam

Mirip dengan alam, hijau adalah warna yang menenangkan dan serbaguna. Karena cocok dipadukan dengan warna alami dan bahan alami lainnya, maka dapat dipadukan dengan warna cerah dan penuh semangat seperti merah jambu dan ungu, menjadikan ruang hijau salah satu pilihan rumah paling populer.

“Sebagai seorang desainer arsitektur yang berprofesi sebagai kontraktor, kualitas selalu menjadi prioritas dalam perancangan dan konstruksi bangunan, termasuk dalam pengaplikasian cat. Saya sangat mengapresiasi inovasi yang terus diciptakan Kansai Paint, khususnya pada Kansai Diamond Shield 12. IN- 1 dan produk Kansai Splash Glimmer tidak hanya menunjang keindahan arsitektur, namun juga tahan lama, juga menjawab tantangan konsumen akan produk yang tahan cuaca dan cakupan permukaan yang baik. Dengan pengalaman panjang menggunakan produk cat Kansai Paint, saya percaya akan hal tersebut. Produk ini akan menjadi solusi bagi siapa saja yang menginginkan tampilan bangunan yang elegan dan berkualitas,” kata Indra Risky, arsitek Aindraworks, dalam keterangannya.

PT Kansai Prakarsa Coatings (Kansai Paint), produsen cat terkemuka asal Jepang, memperkenalkan inovasi terbarunya Kansai Diamond Shield 12-IN-1 dan Kansai Splash Glimmer. Kansai Diamond Shield 12-IN-1, terobosan cat eksterior yang menggabungkan 12 inovasi utama, memberikan kualitas premium dan tahan terhadap iklim ekstrem. Sedangkan Kansai Splash Glimmer merupakan cat tembok enamel high-gloss yang kini tersedia dengan bahan dasar air. Dapat digunakan baik untuk interior maupun eksterior, cat ini mudah dibersihkan dan dapat diaplikasikan pada berbagai permukaan.

Kehadiran kedua produk yang masuk dalam kategori cat tembok dekoratif berbahan dasar air ini merupakan sebuah langkah maju dalam memberikan keunggulan teknologi, sekaligus menjawab berbagai tantangan yang sering dihadapi konsumen di Indonesia dalam menggunakan cat untuk bangunan.

Terdapat dua produk inovasi yang mengutamakan penggunaan produk berbahan dasar air dan kadar VOC (low volatil Organic Compounds) yang rendah, sehingga kedua produk tersebut merupakan produk ramah lingkungan. Kedua produk tersebut kini sudah tersedia di gedung-gedung kota besar di Indonesia mulai Desember 2023. Pembangunan Menara Eki mencapai 75%, Podomoro Golf View Target sudah serah terima kuncinya pada pertengahan tahun 2024, ungkap Podomoro Golf View. Sudah mencapai 60 persen. infosurabaya.com.co.id 28 Januari 2024