Segini Harga Baterai Motor Listrik Honda EM1 e:

Segini Harga Baterai Motor Listrik Honda Em1 E 6cce500.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Sikarang, 21 Desember 2023 – Memasuki era elektrifikasi, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku holding agent Honda di Indonesia turut memperkenalkan sepeda motor listrik EM1 e: dan EM1 e:Plus untuk merevitalisasi pasar mobil Indonesia.

Thomas Wijaya, Executive Vice President dan Direktur PT AHM, mengatakan kedua sepeda motor listrik tersebut diproduksi di pabrik Astra Honda Motor di Jalan Pegangsaan, Jakarta Utara.

“Honda EM1 e: dan EM1 e:Plus merupakan karya luar biasa anak negeri dan diproduksi di pabrik kami di Jalan Pegangsaan, Jakarta,” ujarnya di Balai Diklat Aman AHM di Cikarang, Bekasi, seperti dikutip. HIDUP. otomotif

Di sisi lain, sepeda motor listrik Honda saat ini mendapat subsidi pemerintah karena memenuhi setidaknya 40 persen kebutuhan tingkat komponen dalam negeri (TKDN).

Sebab, harga yang ditawarkan sepeda motor listrik ini jauh lebih murah dibandingkan saat pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2023 yakni Rp 40-45 juta DKI Jakarta.

Saat ini Honda EM1 e: dibanderol Rp 33 jutaan. Sedangkan Honda EM1 e:Plus dijual Rp 33,5 juta. Harga ini sudah termasuk baterai.

Selain itu, AHM menawarkan dua pilihan pengisian baterai: penggantian dan pengisian dengan Mobile Power Pack (MPP) e:.

Sebaliknya, konsumen bisa membeli baterainya secara terpisah seharga Rp 10 juta agar bisa dijadikan cadangan.

Baterai Honda EM1 e: bisa diisi dengan e: MPP yang juga dijual terpisah seharga Rp 5-6 jutaan.

Sekadar informasi, sepeda motor listrik Honda tidak bisa diisi langsung dari stopkontak rumah. Terpopuler: Mobil bekas muda seharga Rp 100 juta, koleksi mewah Ustaz Solmed. Kabar koleksi mobil bekas dan mewah Rp 100 juta milik Ustaz Solmed mendapat liputan luas dan menjadi terpopuler di channel infosurabaya.com Otomotif. infosurabaya.com.co.id 30 Januari 2024