Petaka Japan Masters 2023, Raksasa Sungai Gangga Dihancurkan Ganda Otot Super Dunia

Petaka Japan Masters 2023 Raksasa Sungai Gangga Dihancurkan Ganda Otot Super Dunia 23c856f.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

Jepang – Raksasa Sungai Gangga, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengalami nasib tragis pada pasangan putra putaran pertama BWF World Tour Super 500 Japan Masters 2023.

Tampil di Gimnasium Prefektur Kumamoto, duo otot super unggulan dunia Lu Ching Yao/Yang Po Han takluk melalui rubber game pada Selasa, 14 November.

Satwiksairaj/Chirag, mantan pemegang peringkat satu dunia, seharusnya tampil beringas sejak awal pertandingan. Mereka berhasil memberikan tekanan demi tekanan kepada Lu/Yang.

Satwiksairaj/Chirag bahkan memenangi laga pertama. Mereka mengungguli pasangan Taiwan 21-16.

Senyuman Satviksairaj/Chirag tidak bertahan lama. Lu/Young berdiri dan mulai mengganggu Satviksairaj/Chirag.

Meski berusaha menahan laju Lu/Yang, Satwiksairaj/Chirag kalah di game kedua. Mereka harus mengidentifikasi kekuatan lawan sebagai 18-21.

Persaingan memanas dengan Satwiksairaj/Chirag dan Lu/Yang sama-sama berusaha mengamankan tiket ke babak 16 besar. Serangan India tidak banyak menyelamatkan Taiwan.

Satviksairaj/Chirag akhirnya menyerah. Impian mereka harus dikubur dan tersingkir setelah kalah di game penentuan 16-21.

Tentang duo otot super dunia

Lu/Yang dikenal sebagai duo Super Muscle karena mereka mengukir sejarah dengan menjadi duo putra dengan turnamen terbanyak setahun sebelum pandemi Covid-19.

Berdasarkan catatan BWF, Lu/Yang telah mengikuti 26 turnamen dan 3 kejuaraan dunia pada Januari hingga November 2019. Mereka telah berkompetisi di hampir semua level turnamen BWF mulai dari Super 100, Super 300, Super 500, Super 750 dan Super 1000.

Pertama yang bertanding di Lu/Thailand Masters, Malaysia Masters, Indonesia Masters, Spain Masters, German Open, All England Open, Swiss Open, Malaysia Open, Singapore Open, Australian Open, Canada Open, US Open, Indonesia Open, Japan Open.

Juga di Thailand Open, Chinese Taipei Open, Vietnam Open, China Open, Korean Open, Dutch Open, Danish Open, French Open, Macau Open, Fuzhou Chinese Open, Hong Kong Open dan terakhir Korea Masters. Kemudian Piala Tong Yun Kai, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia, dan Kejuaraan Dunia BWF 2019 juga turut dipertandingkan.

Berkat perjalanan turnamen yang panjang dan berkesinambungan, mereka akhirnya berhasil finis di peringkat 8 BWF Tour Rankings dan lolos ke BWF World Tour Finals 2019. Saat itu mereka berada di peringkat 8 dengan total 86.130 poin. Ada 11 wakil Indonesia yang bertanding di hari kedua Thailand Masters, mereka adalah Leo/Daniel dan Rinov/Pita. 11 wakil Indonesia siap beraksi di hari kedua Turnamen Bulutangkis Thailand Masters pada Rabu 31 Januari 2024. Leo Rolly memiliki Carnando/Daniel Martin. infosurabaya.com.co.id 31 Januari 2024