Usahakan Buang Air Besar Setelah Bangun Pagi, Ini Manfaatnya Menurut Ahli Naturopati

Usahakan Buang Air Besar Setelah Bangun Pagi Ini Manfaatnya Menurut Ahli Naturopati 4c0e883.jpg
Zehan
Zehan
Print PDF

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Banyak hal yang dilakukan masyarakat untuk mengawali harinya, mulai dari sarapan hingga berolahraga. Namun menurut terapis alami Janine Bowring, dari Kanada, yang harus diprioritaskan di pagi hari adalah buang air besar.

“Menurut pengobatan tradisional Tiongkok, pagi hari adalah waktu terbaik bagi tubuh untuk buang air besar,” kata Dr. Bowring dalam video yang diposting di akun TikTok miliknya.

Dr Bowring menjelaskan bahwa tubuh memproses semua racun yang dihadapi tubuh setiap hari. Tubuh kemudian menetralkan racun dalam semalam melalui hati dan ginjal.

“Kami kemudian melepaskan beban di perut di pagi hari untuk memulai hari kembali,” ujarnya.

Pengaturan waktu sirkadian membantu memberi sinyal pada tubuh untuk buang air besar dengan benar. Hal ini didasarkan pada siklus terang dan gelap pada siang hari dan fluktuasi suhu pada malam hari yang umumnya lebih dingin.

Pada siang hari, saat cuaca panas, itu merupakan sinyal bagi tubuh untuk buang air besar dengan baik. “Jadi saran saya di sini adalah setiap kali Anda melihat matahari, biarkan tubuh Anda melakukan pemanasan secara alami di pagi hari untuk membantu merangsang buang air besar,” kata Dr.